Pengaruh Green Marketing Mix dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang yang Menggunakan Produk Avoskin)

Fadila, Saffana (2023) Pengaruh Green Marketing Mix dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang yang Menggunakan Produk Avoskin). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan industri kosmetik yang semakin meningkat menyebabkan perusahaan perlu memiliki nilai tambah atas produk yang ditawarkannya. Avoskin merupakan salah satu perusahaan perawatan kulit dengan menawarkan konsep green marketing mix dalam perusahannya. Selain itu, Avoskin menggunakan bentuk periklanan sebagai salah satu cara meningkatkan daya beli dalam promosinya melalui penggunaan celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix (X1) dan Celebrity Endorser (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan Green Marketing Mix (X1) ,Celebrity Endorser (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Tenik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 113 orang responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Green Marketing Mix (X1) dan Celebrity Endorser (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Green Marketing Mix (X1) dan Celebrity Endorser (X2) keduanya secara parsial berpengaruh signifikan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian, Avoskin sebaiknya dapat meningkatkan Green Marketing Mix dan mengoptimalkan Celebrity Endorser untuk periklanan agar mempertahankan keputusan pembelian produk.

English Abstract

The development of the cosmetics industry is increasing, causing companies to have added value to the products they offer. Avoskin is a beauty products company that uses a green marketing mix concept in its company. In addition, Avoskin uses advertising as a wat to increase purchasing power in its promotions through the use of celebrity endorser. This research aims to determine the effect of Green Marketing Mix (X1), Celebrity Endorser (X2) and Purchase Decision (Y) partially and simultaneously.This type of research is explanatory research using a quantitative approach. The variable are Green Marketing Mix (X1) ,Celebrity Endorser (X2) and Purchase Decision (Y). The sampling technique of this research is purposive sampling. The sample in this amounted to 113 respondent. The data collection method was carried out by distributing questionnaires. Data analysis used in this research is descriptive analysis and multiple linier regression analysis. Data processing in this research use IBM SPSS 26 for windows. This result of this research showed that variable Green Marketing Mix (X1) and Celebrity Endorser (X2) simultaneously have a significant effect on Purchase Decision (Y). The variable Green Marketing Mix (X1) and Celebrity Endorser (X2) both have partially significant effect on Purchase Decision (Y). Based on research result, Avoskin should be able to improve the green marketing mix and optimize celebrity endorser for advertising in order to maintain product purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030043
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Mix, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: agung
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:31
Last Modified: 17 Jan 2024 01:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/211197
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Saffana Fadila.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item