Pengembangan Tourservqual dan Experiental Marketing Wisata Event Daerah Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Pariwisata Nasional Pasca COVID-19

Abdulaziz, Muhammad Umar and Supriono,, S.Sos., M.AB (2023) Pengembangan Tourservqual dan Experiental Marketing Wisata Event Daerah Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Pariwisata Nasional Pasca COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perkembangan Tourservqual (X1) dan Experiental Marketing (X2) Wisata Event Daerah Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Pariwisata Pasca COVID-19. Jenis penelitian ini adalah Sequential Exploratory karena menggunakan metode kualitatif dan kemudian didukung dengan metode kuantitatif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah thematic analysis untuk analisis kualitatif dan deskriptif dengan analisis regresi linear berganda untuk kuantitatif. Kriteria penduduk dalam penelitian ini adalah pelaku pariwisata di Kabupaten Malang, seperti dinas pariwisata Kabupaten Malang, media massa, pelaku usaha lokal, wisatawan, panitia penyelenggara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaku pariwisata mengatakan Tourservqual (X1) dan Experiental Marketing (X2) memiliki pengaruh terhadap Pemulihan Pariwisata (Y) pasca COVID-19. Dan perkembangan Tourservqual (X2) dan Experiental Marketing (X2) memiliki pengaruh pada Pemulihan Pariwisata (Y) secara bersamaan dan parsial, namun pengaruh terbesar atau paling signifikan adalah Tourservqual (X1) dibandingkan dengan Experiental Marketing (X2)

English Abstract

This study aims to find out and explain the development of Tourservqual (X1) and Experiental Marketing (X2) Regional Event Tourism towards Tourism Recovery (Y) Post COVID-19. This type of research is Sequential Exploratory because it uses qualitative methods and then supported by quantitative methods. The analysis method in this study is thematic analysis for qualitative and descriptive analysis with multiple linear analysis for quantitative. The population criteria in this study are tourism actors in Malang Regency, such as the Malang Regency tourism office, mass media, local business actors, tourists, organizing committees. The results of this study show that tourism actors say Tourservqual (X1) and Experiental Marketing (X2) have an influence on Tourism Recovery (Y) after COVID-19. And the development of Tourservqual (X2) and Experiental Marketing (X2) has an influence on Tourism Recovery (Y) simultaneously and partially, but the greatest or most significant influence is Tourservqual (X1) compared to Experiental Marketing (X2).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030684
Uncontrolled Keywords: Tourservqual, Experiental Marketing, Wisata Event Daerah, Pemulihan Pariwisata, Covid-19
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:35
Last Modified: 17 Jan 2024 08:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210747
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD UMAR ABDULAZIZ.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item