Irfani, R. Zahwa and Dr. Sunarti, S.Sos, M.AB and Sukmawati Nur Salamah, SS., M.Sc. (2023) Pengaruh Dinescape terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Konsumen And You Coffee & Pastry Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah Dinescape berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Untuk mengetahui apakah Dinescape berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (3) Untuk mengetahui apakah Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (4) Untuk mengetahui apakah Dinescape berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (Explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dinescape, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen Kafe And You Coffee & Pastry Malang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 106 orang. Teknik pengambilan sampel adalah non-probabilitas dengan teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis jalur dan Sobel Test. Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa Dinescape (X) memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z) dengan nilai beta 0,875. Dinescape (X) memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan nilai beta 0,497. Kepuasan Konsumen (Z) memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Z) dengan nilai beta 0,457. Kepuasan Konsumen (Z) memiliki pengaruh signifikan sebagai variabel intervening dengan nilai signifikansi dari sobel test sebesar 0,00 (<0,05).
English Abstract
The objectives of this research are: (1) To find out whether Dinescape has a significant effect on Consumer Satisfaction, (2) To find out whether Dinescape has a significant effect on Consumer Loyalty, (3) To find out whether Consumer Satisfaction has a significant effect on Consumer Loyalty, (4) To find out whether Dinescape has an effect on Consumer Loyalty through Consumer Satisfaction. This research is explanatory research with a quantitative approach. The variables used in this research are dinescape, consumer satisfaction and consumer loyalty. The population of this research is consumers of Cafe And You Coffee & Pastry Malang. The number of samples in this study was 106 people. The sampling technique is non-probability with purposive sampling technique. The data in this study was processed using IBM SPSS Statistics 25. Data analysis used descriptive analysis, path analysis and the Sobel Test. The results of this research provide the fact that Dinescape (X) has a significant influence on Consumer Satisfaction (Z) with a beta value of 0.875. Dinescape (X) has a significant influence on Consumer Loyalty (Y) with a beta value of 0.497. Consumer Satisfaction (Z) has a significant influence on Consumer Loyalty (Y) with a beta value of 0.457. Consumer Satisfaction (Z) has a significant influence as an intervening variable with a significance value from the Sobel test of 0.00 (<0.05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052303 |
Uncontrolled Keywords: | Dinescape, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen-Dinescape, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:10 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 03:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210741 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
R. Zahwa Irfani.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (7MB) |
Actions (login required)
View Item |