Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepatu Compass (Survei Online Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Pramudya, Muhammad Rifchi Bagus and Dr. Drs. Edy Yulianto, MP. (2023) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepatu Compass (Survei Online Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelasakan tentang pengaruh brand image secara parsial terhadap minat beli, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, dan mengetahui dan menjelasakan pengaruh brand image dan kualitas produk secara Bersama-sama terhadap minat beli. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang belum pernah membeli produk dari sepatu Compass. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research (penelitian penjelasan) dengan melalui pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang mana merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, berumur 18-24 tahun, mengetahui produk Compass dan belum pernah membeli produk sepatu Compass. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image (X1) secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Kualitas Produk (X2) secara lanngsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara Bersama-sama berpengaruh secara signfikan terhadap Minat Beli (Y).

English Abstract

This study aims to identify and explain the effect of brand image partially on purchase intention, identify and explain the effect of product quality on purchase intention, and identify and explain the effect of brand image and product quality jointly on purchase intention. The population of this study were S1 students of the Administration Faculty of Brawijaya University who had never bought products from Compass shoes. This research uses explanatory research with a quantitative approach. In this study using purposive sampling technique. The number of samples used in this study were 116 respondents who were undergraduate students of Administration Faculty of Brawijaya University, aged 18-24 years, knew Compass products and had never bought Compass shoes. The results of this study indicate that Brand Image (X1) directly has a positive and significant influence on Purchase Intention (Y). Product Quality (X2) directly has a positive and significant influence on Purchase Intention (Y). Brand Image (X1) and Product Quality (X2) together have a significant effect on Purchase Intention (Y)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030683
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Minat Beli
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:35
Last Modified: 17 Jan 2024 08:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210740
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Rifchi Bagus Pramudya.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item