Akbar, Muhammad Fauzy Maulana and Lusy Deasyana Rahma Devita, S.AB., M.AB (2023) Pengaruh Hallyu, Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli dan Menggunakan Skincare Nature Republic). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hallyu, Brand Ambassador dan Brand Image secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang membeli dan menggunakan skincare Nature Republic. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, berdasarkan rumusan penentuan sampel, terdapat 124 responden yang diidentifikasi sebagai sampel penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25 sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel independen yang terdiri dari Hallyu, Brand Ambassador dan Brand Image secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini juga menujukkan bahwa Hallyu secara parsial bepengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara Brand Ambassador dan Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
English Abstract
This research aims to determine the simultaneous and partial influence of Hallyu, Brand Ambassador, and Brand Image on Purchase Decisions. The research design used is descriptive and uses a quantitative approach. The population in this study consists of students from the Faculty of Administration Brawijaya University who purchase and use Nature Republic skincare products. The sampling technique used is purposive sampling, and based on the sample determination formula, 124 respondents were identified as research samples. The data analysis technique used includes descriptive analysis, classical assumptions tests, and multiple regression linear analysis using SPSS 25 as the analytical tool. Based on the results of the testing conducted with multiple linear regression analysis, it can be observed that the independent variables comprising Hallyu, Brand Ambassador, and Brand Image simultaneously have a significant influence on Purchase Decisions. The research results also indicate that Hallyu partially has a positive but insignificant influence on Purchase Decisions. Meanwhile, Brand Ambassador and Brand Image partially have a positive and significant influence on Purchase Decisions
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523030671 |
Uncontrolled Keywords: | Hallyu, Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 04:10 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 04:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210652 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD FAUZY MAULANA AKBAR.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |