Firdauz, Rahadian and Ulfah Sutiyarti, S.Pd., M.Pd (2023) Persepsi Peserta Didik Terhadap Penggunaan Media Kahoot Dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di SMAN 10 Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi persepsi peserta didik terhadap penggunaan Kahoot dalam pembelajaran Bahasa Jepang. Penelitian ini akan menggunakan teori dimana persepsi pengguna terhadap teknologi dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan (Davis, 1989). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan desain penelitian deskriptif untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi peserta didik. Data dikumpulkan melalui angket dan wawancara yang terfokus pada persepsi peserta didik terkait penggunaan Kahoot dalam pembelajaran Bahasa Jepang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memiliki persepsi yang positif terhadap penggunaan Kahoot. Mereka menganggap Kahoot memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih efektif, menarik, dan menyenangkan. Peserta didik merasa terlibat, termotivasi, dan fokus dalam proses pembelajaran menggunakan Kahoot.
Other obstract
本研究は、日本語学習におけるKahoot の使用に対する学習者の認識を評 価することを目的とする。本研究では、ユーザーのテクノロジーに対する 認識は、有用性の認識や使いやすさの認識といった要因に影響されるとい う理論(Davis, 1989)を利用する。本研究は質的アプローチを用い、学習 者の認識の仕方を記述的研究デザインで記述する。データは、日本語学習 におけるKahoot の使用に関する学習者の認識に焦点を当てた質問紙とイ ンタビューによって収集されました。その結果、学習者はKahoot の使用 に対して肯定的な認識を持っていることがわかった。学習者は、Kahoot が より効果的で、興味深く、楽しい学習体験を提供すると考えています。学 習者は、Kahoot を使用することで、学習プロセスに関与し、モチベーショ ンを高め、集中していると感じています。
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052312 |
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Kahoot, Pembelajaran Bahasa Jepang, Persepsi Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Jepang |
Depositing User: | maria |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 01:36 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 01:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210563 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rahadian Mohammad Firdauz.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |