Pengaruh Product Knowledge, Brand Authenticity dan Brand Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Pada Konsumen Sepatu Olahraga Adidas)

Putra., Riezvaldy Dwi Prilyandha (2023) Pengaruh Product Knowledge, Brand Authenticity dan Brand Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Pada Konsumen Sepatu Olahraga Adidas). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) mengetahui pengaruh Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu olahraga Adidas, (2) mengetahui pengaruh Brand Authenticity terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu olahraga Adidas, (3) mengetahui pengaruh Brand Familiarity terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu olahraga Adidas, (4) mengetahui pengaruh Product Knowledge, Brand Authenticity dan Brand Familiarity terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu olahraga Adidas. Penelitian ini merupakan penelitian eskplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel penelitian ini terdiri dari Product Knowledge, Brand Authenticity, Brand Familiarity dan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini diambil dari pengikut akun Instagram @adidasindonesia yaitu 1 juta pengikut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 270 orang responden dan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Data pada penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS 26 ver for Mac. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Product Knowledge memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Authenticity memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Familiarity memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, serta Product Knowledge, Brand Authenticity dan Brand Familiarity secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu olahraga Adidas.

English Abstract

This research aims to (1) determine the influence of Product Knowledge on Purchase Decisions of Adidas sports shoes products, (2) determine the influence of Brand Authenticity on Purchase Decisions of Adidas sports shoes products, (3) determine the influence of Brand Familiarity on Purchase Decisions Adidas sports shoes products, (4) determine The influence of Product Knowledge, Brand Authenticity and Brand Familiarity on Purchase Decisions for Adidas sports shoes products. This research is explanatory research (explanatory research) with a quantitative approach. The analytical method in this research is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. This research variable consists of Product Knowledge, Brand Authenticity, Brand Familiarity and Purchasing Decisions. The population for this study was taken from followers of the Instagram account @adidasindonesia, namely 1 million followers. The sampling technique used with a non-probability sampling method with purposive sampling type. The sample of this research was 270 respondents and to collect data using an online questionnaire. The data in this study was processed using IBM SPSS 26 ver for Mac. The results of this research indicate that Product Knowledge has a significant influence on Purchasing Decisions, Brand Authenticity has a significant influence on Purchasing Decisions, Brand Familiarity has a significant influence on Purchasing Decisions, and Product Knowledge, Brand Authenticity and Brand Familiarity simultaneously have a significant influence on product Purchase Decisions Adidas sports shoes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030015
Uncontrolled Keywords: Product Knowledge, Brand Authenticity, Brand Familiarity, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: agung
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:58
Last Modified: 15 Jan 2024 07:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210387
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RIEZVALDY DWI PRILYANDHA PUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.

Download (8MB)

Actions (login required)

View Item View Item