Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengunaan Sistem Informasi (Studi Pada Mitra Shopefood Kota Malang)

Sudarmin, Muh. Ichlas and Riyadi, Dr, Drs, M.Si. (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengunaan Sistem Informasi (Studi Pada Mitra Shopefood Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peran penguasaan informasi menjadi hal yang sangat krusial sejak era globalisasi yang saat ini semakin meluas karena kemajuan sistem dan teknologi informasi, tidak terkecuali salah satunya dalam kegiatan ekonomi dan bisnis. Penelitian ini pun dilakulan guna mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layangan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi dengan studi kasus pada mitra ShopeeFood Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer sebanyak 140 mitra driver ShopeeFood. Untuk menguji hipotesis, penelitian ini menggunakan PLS-SEM dan software statistik, yaitu SmartPls 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasaan Pengguna Sistem, Kualitas Layanan terhadap Penggunaan Sistem, dan Penggunaan Sistem terhadap Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

English Abstract

The role of mastery of information has become very crucial since the era of globalization, which is currently expanding due to advances in systems and technology, including one of them in economic and business activities. This research was also conducted to determine the effect of system quality, information quality, and service quality on information system user satisfaction with case studies on ShopeeFood partners in Malang City. This research is a quantitative study using primary data from 140 ShopeeFood driver partners. To test the hypothesis, this study uses PLS-SEM and statistical software, namely SmartPls 4.0. The results of the study show that the effect of service quality on system user satisfaction, service quality on system use, and system use on customer satisfaction has a positive and significant effect.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030633
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Sistem Informasi, ShofeeFood, Kepuasan Pengguna
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Jan 2024 04:36
Last Modified: 16 Jan 2024 04:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210321
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muh. Ichlas Sudarmin.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item