Pengaruh Destination Image, Online Customer Review Dan Price Terhadap Revisit Intention Pengunjung Wisatawan Taman Nasional Gunung Bromo

Mahendra, Tegar and Raditha Hapsari,, SE., MM., Ph.D (2023) Pengaruh Destination Image, Online Customer Review Dan Price Terhadap Revisit Intention Pengunjung Wisatawan Taman Nasional Gunung Bromo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari destination image, online customer review, dan price terhadap revisit intention pada pengunjung Taman Nasional Gunung Bromo. Jenis penelitian ini explonatory research untuk menguji suatu teori atau hipotesis, guna untuk memperkuat atau menolak suatu teori atau hipotesis yang sudah ada. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dengan sampel sebanyak 200 responden yang sesuai kriteria yang telah ditentukan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F, uji T, dan determina koefisien . Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination image, online customer review, price memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention. Ketiga variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap revisit intention, sehingga Taman Nasional Gunung Bromo perlu merancang strategi pemasaran yang efektif guna mendapatkan citra yang positif, yang dapat menarik wisatawan untuk terus berkunjung kembali.

English Abstract

This study aims to determine the effect of destination image, online customer review, and price on revisit intention in visitors to Mount Bromo National Park. This type of research is explonatory research to test a theory or hypothesis, in order to strengthen or reject an existing theory or hypothesis. The sampling technique used in this study is non-probability sampling, with a sample of 200 respondents who meet predetermined criteria. Hypothesis testing in this study uses multiple linear regression analysis and hypothesis test using F test, T test, and coefficient determina. The results showed that destination image, online customer review, price have a positive and significant influence on revisit intention. These three variables simultaneously affect revisit intention, with these results Mount Bromo National Park needs to design an effective marketing strategy to get a positive and attractive image, which can influence tourists to continue to be interested in visiting again.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020677
Uncontrolled Keywords: Gunung Bromo, Destination Image, Online Customer Review, Price, Revisit Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:01
Last Modified: 23 Jan 2024 07:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210099
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Tegar Mahendra.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item