Amanuddin, Ahmad Irfani and Dr. Gunawan Eko Nurtjahjono,, S.Sos, M.Si (2022) Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Kantor Pusat PT. Nindya Karya (Persero) Jakarta Timur DKI Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mencari tahu apakah terdapat pengaruh signifikan antara: 1) Motivasi (X1) terhadap Kinerja Karyawan, 2) Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan, 3) Motivasi (X1) dan Kepuasan Kerja (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada karyawan kantor pusat PT. Nindya Karya (Persero). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explannatory research atau penelitian penjelasan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 182 karyawan dari jumlah populasi 332 karyawan kantor pusat PT. Nindya Karya (Persero). Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sambpling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sumber data pada penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui pengisian kuesioner secara online oleh karyawan PT. Nindya Karya (Persero). Penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, analisis regresi dua model dengan uji asumsi klasik, dan uji statistik menggunakan SPSS. Hasil analisis data dan uji statistik pada penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara Motivasi (X1) terhadap Kinerja Karyawan (Y). Sedangkan variabel Kepuasan Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Selanjutnya didapatkan hasil bahwa Motivasi (X1) dan Kepuasan Kerja (X2) secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan(Y)
English Abstract
This study was conducted to analyzing and find out whether there is a significant effect between: 1) Motivation (X1) on Employee Performance, 2) Job Satisfaction on Employee Performance, 3) Motivation (X1) and Job Satisfaction (X2) on Employee Performance (Y) at the head office employees of PT. Nindya Karya (Persero). This research was conducted using a quantitative approach with the type of explannatory research or explanatory research. The number of samples used in this research was 181 employees from a total population of 332 employees at the head office of PT. Nindya Karya (Persero). Sampling in this research uses a probability sampling technique using a simple random sampling technique. The source of data in this research is primary data obtained through filling out online questionnaires by employees of PT. Nindya Karya (Persero). This research uses descriptive statistical analysis techniques, regression analysis of two models with classical assumption test, and statistical test using SPSS. The results of the data analysis and statistical tests in this research indicate that there is no partial significant influence between motivation (X1) on employee performance (Y). While the variable job satisfaction (X2) has a partially significant influence on employee performance (Y). Furthermore, it was found that Motivation (X1) and Job Satisfaction (X2) simultaneously had a positive influence on Employee Performance (Y)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052303 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan-Motivation, Job Satisfaction, Employee’s Performance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Emy Sukartini |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 04:31 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:31 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210040 |
Text (Dalam masa EMBARGO)
AHMAD IRFANI AMANUDDIN.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |