Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada Beauty E-Commerce Sociolla (Survei pada konsumen produk kecantikan beauty e-commerce Sociolla di Indonesia)

Rachma, Friska Meilinda and Onni Meirezaldi, S.Sos., MM (2023) Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada Beauty E-Commerce Sociolla (Survei pada konsumen produk kecantikan beauty e-commerce Sociolla di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Minat beli merupakan salah satu variabel dalam menentukan tingkat keberhasilan dari suatu penjualan. Digital marketing dan brand image sebagai salah satu faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari digital marketing dan brand image terhadap minat beli secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang memiliki minat pembelian pada produk kecantikan Sociolla, berusia minimal 17 tahun, Warga Negara Indonesia dan pernah melihat promosi Sociolla melalui media online. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 250 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan media google form. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan program software SPSS 26 for windows. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk pada beauty e-commerce Sociolla. Digital marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand image merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli produk kecantikan pada beauty e-commerce Sociolla.

English Abstract

Purchase intention is one of the variables in determining the success rate of a sale. Digital marketing and brand image one of the factors that can influence purchase intention. This study aims to determining and explaining the effect of digital marketing and brand image on purchase intention simultaneously or partially. This study uses a quantitative approach to the type of explanatory research. The population used is consumers who have an interest in buying Sociolla beauty products, at least 17 years old, Indonesian citizens and have seen Sociolla promotions by online media. The sampling method uses a purposive sampling technique with a sample of 250 respondents. Collecting data uses a questionnaire Google form. The data analysis method in this study used the SPSS 26 software program for Windows. The analysis technique used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The hypothesis test used is the F-test, t-test and the coefficient of determination test. The results of this study indicate that digital marketing and brand image directly have a significant effect on the purchase intention of products in the beauty e-commerce Sociolla. Digital marketing directly have a significant effect on purchase intention. Brand image directly have a significant effect on Purchase Intention. Brand image is the most dominant variable in influencing the intention to buy beauty products in beauty e-commerce Sociolla.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030600
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Image, Minat Beli
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:32
Last Modified: 16 Jan 2024 01:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/209752
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Friska Meilinda Rachma.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item