Pengaruh Word of Mouth, Brand Image, dan Motivasi Terhadap Minat Pengunjung Kampung Coklat Blitar (Survei Pada Pengunjung Kampung Coklat di Jawa Timur)

Hamdani, Afif Ilham and Dr. Sunarti,, S.Sos, M.AB (2022) Pengaruh Word of Mouth, Brand Image, dan Motivasi Terhadap Minat Pengunjung Kampung Coklat Blitar (Survei Pada Pengunjung Kampung Coklat di Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Indonesia memiliki beragam pilihan objek wisata, salah satunya ialah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Blitar didominasi pada sektor pertanian, dikarenakan aliran Sungai Brantas dan Sungai Lekso yang dimanfaatkan dengan adanya dua buah bendungan (Wlingi Raya dan Serut) membuat perngairan di Blitar sangat baik dan efektif, dengan adanya pengairan tersebut mendorong sektor pertanian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh parsial Word of Mouth, Brand Image, dan Motivasi Terhadap Minat Pengunjung di Kampung Coklat Blitar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Jawa Timur yang mengetahui informasi Kampung Coklat Blitar dan Sampel yang digunakan merupakan pengunjung Kampung Coklat Blitar berjumlah 116. Uji validitas instrumen dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson dan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel Word of Mouth memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Pengunjung, 2) variabel Brand Image memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Pengunjung, 3) variabel Motivasi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Pengunjung

English Abstract

Indonesia has a wide selection of tourist attractions, one of which is Blitar Regency, East Java Province. Blitar Regency is dominated by the agricultural sector, because the flow of the Brantas River and the Lekso River which is utilized by the presence of two dams (Wlingi Raya and Serut) makes the waters inBlitar very good and effective, with this irrigation it encourages the agricultural sector. The purpose of this study was to determine and explain the partial effect ofWord Of Mouth, Brand Image, and Motivation on Visitors' Interest in Kampung Chocolate Blitar. The type of research used in this research is explanatory with a quantitative approach. The population in this study is the people of East Java who know information about Kampung Brown Blitar and the sample used by visitors to Kampung Brown Blitar is 116. The instrument validity test in this study used the Pearson Product Moment correlation formula and the reliability test used Cronbach's Alpha. Meanwhile, to test the hypothesis using Multiple Linear Regression Analysis. The results of this study indicate that: 1) the Word of Mouth variable has a significant and positive effect on Visitor Interest, 2) the Brand Image variable has a significant and positive influence on Visitor Interest, 3) the Motivation variable has a significant and positive influence on Visitor Interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052303
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Brand Image, Motivasi, Minat Pengunjung-Word of Mouth, Brand Image, Motivation, Visitors Interest
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Emy Sukartini
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:10
Last Modified: 15 Jan 2024 02:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/209681
[thumbnail of Dalam masa EMBARGO] Text (Dalam masa EMBARGO)
AFIF ILHAM HAMDANI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item