Hapsari, Fira and Prof. Drs. Achmad Fauzi DH., MA. (2023) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Pengyu Kopitiam di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk :1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Kualitas Layanan yang terdiri dari variabel Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y); 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Bukti Langsung secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y); 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Keandalan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y); 4) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Daya Tanggap secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y); 5) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Jaminan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y); 6) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Empati parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Metode Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada 6, yaitu Kualitas Layanan yang terdiri dari variabel Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan variabel Keputusan Pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form pada konsumen Pengyu Kopitiam di Kota Malang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan yang terdiri dari variabel Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati memiliki pengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kemudian, variabel Kualitas Layanan yang terdiri dari variabel Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati masing-masing memiliki pengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y).
English Abstract
This research aims to explain :1) The influence of Service Quality variables which consist of Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, and Empathy simultaneously affect Purchase Decision; 2) The influence of Tangibles variables consisting of partially to the Purchase Decision (Y); 3) The influence of Reliability variables consisting of partially to the Purchase Decision (Y); 4) The influence of Responsiveness variables consisting of partially to the Purchase Decision (Y); 5) The influence of Assurance variables consisting of partially to the Purchase Decision (Y); 6) The influence of Empathy variables consisting of partially to the Purchase Decision (Y). The type of research used in this research is explanatory research with a quantitative approach. There are 6 variables used in this study, namely Service Quality variables which consist of Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy and Purchase Decision (Y). The sampling technique used in this study was a purposive sampling technique totaling 116 respondents. Data collection techniques through distributing questionnaires online using the Google form to Pengyu Kopitiam consumers in Malang City. Analysis of the data used in this study using descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results in this research showed that the Service Quality variables which consist of the Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, and Empathy variables have a simultaneous significant and positive influence on the Purchase Decision (Y). Then, the Service Quality variables which consists of the Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy has a significant and partially positive influence on the Purchase Decision variables (Y).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523030590 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:26 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/209566 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fira Hapsari.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |