Prasetyo, Dandy Dwi and Prof. Dr. Ir. Kliwon Hidayat,, MS. (2023) Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi, dan Produk pada Rumah Makan Padang Roda Baru Jalan Kalpataru Lowokwaru Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki sektor yang bervariasi seperti bidang kuliner, konveksi, otomotif, teknologi dan lainnya. Namun pada penelitian ini penulis akan memfokuskan pada UMKM sektor kuliner. Perkembangan UMKM sektor kuliner di Indonesia saat ini semakin meningkat, hal ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia dan juga menambah jumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Perilaku konsumen merupakan tindakan yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh, menentukan produk dan jasa. Rumah Makan Padang merupakan salah satu UMKM yang beregrak disektor kuliner. Rumah Makan Padang bisa kita jumpai hampir disetiap kota di Indonesia. Rumah Makan padang adalah salah satu yang usaha kuliner yang menjual berbagai jenis masakan khas Minangkabau dari Sumatera Barat. Pendekatan penelitian merupakan sebuah rancangan yang akan dilakukan dalam sebuah penelitian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengujian data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik nonprobability sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah faktor harga, lokasi, promosi, dan kualitas kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Roda Baru Lowokwaru. Saran dari penelitian adalah agar pengelola Rumah Makan Roda Baru Lowokwaru memperhatikan faktor-faktor tersebut agar dapat memenangkan persaingan dengan kompetitor.
English Abstract
Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) have various sectors such as culinary, convection, automotive, technology and others. However, in this study, the authors will focus on the MSME culinary sector. The development of MSMEs in the culinary sector in Indonesia is currently increasing, this also has a positive impact on the Indonesian economy and also increases the number of jobs for the community. Consumer behaviour is an action that is directly involved in obtaining, determining products and services. Padang Restaurant is one of the MSMEs that is active in the culinary sector. We can find Padang Restaurants in almost every city in Indonesia. Padang Restaurant is a culinary business that sells various types of Minangkabau specialities from West Sumatra. The research approach is a design that will be carried out in a study. The approach used in this research is quantitative. The data testing method in this study uses multiple linear regression analysis. Determination of the sample in this study using a nonprobability sampling technique. The non-probability sampling technique is a sampling technique that does not provide equal opportunities for each element or member of the population to be selected as a sample. The results obtained from this study are that the factors of price, location, promotion, and product quality have a significant influence on consumer purchasing decisions at Roda Baru Lowokwaru Restaurant. The suggestion from the research is that the manager of the Lowokwaru New Roda Restaurant should pay attention to these factors so that they can win the competition with competitors.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052304 |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username chikyta |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:28 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 03:28 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/209010 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Dandy Dwi Prasetyo.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |