Pengaruh Social Media Marketing, Price, Dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Produk Menantea (Studi Pada Konsumen Menantea Di Feb Ub)

Akbar, Shafy Zulvan and Ananto Basuki,, SE., MM. (2023) Pengaruh Social Media Marketing, Price, Dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Produk Menantea (Studi Pada Konsumen Menantea Di Feb Ub). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini minuman dapat diolah dengan berbagai variasi dan kreasi yang membuat perusahaan berlomba-lomba untuk membuat terobosan baru dalam bidang kuliner. Hal ini didorong oleh perkembangan teknologi sehingga bisnis kuliner menjadi semakin berkembang dan terjadi persaingan yang dapat memperngaruhi purchase intention. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, price, dan celebrity endorser terhadap purchase intention produk Menantea. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatori yang menjelaskan hubungan antar variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan metode purposive sampling. Ukuran sampel yang digunakan adalah 140 responden dengan ketentuan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Analisis data menggunakan SPSS ver 26.0. Berdasarkan dari hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, variabel price memiliki pengaruh yang positif dan siginifikan terhadap purchase intention, dan variabel celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020644
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Price, Celebrity Endorser, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 22 Jan 2024 06:55
Last Modified: 22 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/208468
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Shafy Zulvan A..pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item