Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Pengalaman Pelanggan terhadap Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi Traveloka (Studi pada Pelayanan Tiket Pesawat di Kota Malang)

Muharram, Rizky Akbar and Prof. Dr. Astrid Puspaningrum,, SE, MM., CMA. (2023) Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Pengalaman Pelanggan terhadap Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi Traveloka (Studi pada Pelayanan Tiket Pesawat di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Agen perjalanan online adalah agen perjalanan berbasis online yang menyediakan produk dan layanan pariwisata seperti reservasi hotel dan pembelian tiket transportasi umum. Di Indonesia saat ini mereka berkembang pesat seiring dengan banyaknya jenis dan pesaing. PT Traveloka Indonesia adalah salah satu pemain kunci dalam bisnis ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh promosi, citra merek, dan pengalaman pelanggan terhadap niat beli ulang tiket pesawat melalui Traveloka di Kota Malang. Populasi penelitian eksplanatori ini adalah masyarakat Kota Malang yang memiliki pengalaman pembelian tiket pesawat melalui Traveloka. Dengan menggunakan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling, sampel dipilih sebanyak 140 orang dengan usia minimal tujuh belas tahun yang pernah melakukan pembelian tiket pesawat melalui Traveloka minimal satu kali. Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa promosi, citra merek, dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.

English Abstract

Online travel agents are online-based travel agents that provide tourism products and services such as hotel reservation and public transportation ticket purchase. In Indonesia nowadays they are growing rapidly along with multiple types and competitors. PT Traveloka Indonesia is one of the key players in this business. The objective of this research is to analyze and explain the effects of promotion, brand image, and customer experience on airplane ticket repurchase intention through Traveloka in Malang City. The population of this explanatory research is people of Malang City who have the experience of purchasing airplane ticket through Traveloka. Using non-probability sampling method and purposive sampling technique, 140 people with the minimum age of seventeen years who have purchases airplane ticket through Traveloka at least once were selected as the sample. The results of the analysis using multiple linear regression indicate that promotion, brand image, and customer experience have positive and significant effects on repurchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020631
Uncontrolled Keywords: Promotion, Brand Image, Customer Experience
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:36
Last Modified: 11 Jan 2024 03:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/208111
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizky Akbar.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item