Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bisnis Sayur Segar (Studi Pada Konsumen Brand Tatira Malang )

Syafitri, Reri and Dian Ari Nugroho,, S.E., M.M. (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bisnis Sayur Segar (Studi Pada Konsumen Brand Tatira Malang ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Bisnis Tatira. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Tatira yang pernah membeli produk Tatira. Sampel diambil dari konsumen yang telah mengisi kuesioner pada google form yang diberikan peneliti. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tabel coefficients menunjukkan nilai sig 0,008 < 0,05. Daya tarik iklan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tabel coefficients menunjukkan nilai sig 0,002 < 0,05. Persepsi harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tabel coefficients menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil kofiesien determinasi (R2) bernilai 0,638 yang berarti kemampuan variabel independen menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 63,8%. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah kualitas produk, daya tarik iklan dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Tatira dapat mampu meningkatkan variabel kualitas produk, daya tarik iklan dan persepsi harga sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen.

English Abstract

This research was conducted to identify the effects of product quality, advertisement appeal and perceived price on the purchase decision in the business of Tatira. The population of this quantitative study is all people who have bought the products of Tatira. The samples were taken from the consumers who have completed the Google Forms questionnaires distributed by the researcher. Using multiple linear regression, this study finds that, in partial term, product quality (X1) significantly influences the purchase decision (Y) with the significance value of 0.002<0.05, that advertisement appeal (X2) significantly impacts the purchase decision (Y) with the significance value of 0.002<0.05, and that perceived price (X3) significantly affects the purchase decision (Y) with the significance value of 0.000<0.05. Furthermore, the coefficient of determination value (R2) is 0.638, which means that the capability of the independent variables to explain the purchase decision is 63.8%. The result acquired from this research is that product quality, advertisement appeal and perceived price influence the purchase decision. Therefore, Tatira is expected to be able to improve its product quality, advertisement appeal, and perceived price in order to increase its consumer’s purchase decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020625
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:17
Last Modified: 11 Jan 2024 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/207860
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RERI SYAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item