Analisis Penyaluran Kredit Bank Swasta Nasional Periode 2015-2021 (Studi Kasus Bank Swasta Nasional Dengan Likuiditas Tidak Sehat)

Prayoga, Putu Devi Agustina and Dr.Tyas Danarti Hascaryani,, SE.,ME (2023) Analisis Penyaluran Kredit Bank Swasta Nasional Periode 2015-2021 (Studi Kasus Bank Swasta Nasional Dengan Likuiditas Tidak Sehat). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bank adalah Lembaga dengan fungsi intermediasi sebagai penghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya lagi dalam bentuk kredit. Sesuai fungsinya dalam menyalurkan kredit kondisi likuiditas bank sangatlah penting demi untuk meminimalisir risiko gagal bayar dan risiko sistemik lainnya. Bank swasta yang merupakan jenis bank terbanyak di Indonesia memiliki beberapa bank dengan tingkat likuiditas yang tidak sehat karena melebihi ketentuan likuiditas Bank Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sumber dana, profitabilitas, risiko kredit, kebijakan moneter dan makroekonomi berpengaruh pada penyaluran kredit bank swasta dengan likuiditas tidak sehat. Penelitian terdiri dari 8 sampel yang akan diolah menggunakan regresi data panel pada E-Views dengan data bersumber dari sumber sekunder. Hasil menunjukkan sumber dana, risiko kredit dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit serta kebijakan moneter dan makroekonomi tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020620
Uncontrolled Keywords: Bank, LDR, Kredit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 10 Jan 2024 08:09
Last Modified: 10 Jan 2024 08:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/207614
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Putu Devi Agustina Prayoga.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item