Kemampuan pemelajar bahasa jepang bahasa jepang SMAN3 malang kelas XII MIPA dalam dalam melafalkan bunyi vokal panjang bahasa jepang

Mulianti, Ayu Yulia and Rike Febriyanti, S.Pd., M.A (2023) Kemampuan pemelajar bahasa jepang bahasa jepang SMAN3 malang kelas XII MIPA dalam dalam melafalkan bunyi vokal panjang bahasa jepang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemelajar bahasa Jepang SMAN 3 Malang kelas XII MIPA dalam melafalkan bunyi vokal panjang Chouon. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dan desain deskriptif statistik. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA SMAN 3 Malang tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 62 orang, sebanyak 14 sampel video dipilih dengan metode purposive sampling. Sampel video tersebut diberikan kepada 3 validator yang akan memberikan penilaian terhadap bagaimana kemampuan pemelajar dalam melafalkan bunyi vokal panjang. Hasilnya kemampuan melafalkan kosakata yang mengandung chouon siswa kelas XII MIPA SMAN 3 Malang secara keseluruhan dengan nilai rata-rata diberikan oleh validator adalah 2 dengan kualifikasi sangat kurang. Dapat disimpulkan bahwa pelafalan 14 pemelajar bahasa Jepang mulai dari bunyi vokal panjang /uu/ dan /ee/ terbilang belum memahami sepenuhnya bagaimana pelafalan yang baik dan bagaimana pelafalan yang salah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052312
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: maria
Date Deposited: 10 Jan 2024 07:07
Last Modified: 10 Jan 2024 07:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/207470
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ayu Yulia Mulianti.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item