Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, (Survei pada Pelanggan Rumah Makan Padang Simay di Jakarta

Khairuzzaman, Aziz and Drs., Dahlan Fanani, MAB (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, (Survei pada Pelanggan Rumah Makan Padang Simay di Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara simultan maupun parsial Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyallitas Pelanggan (Y) pada Rumah Makan Padang Simay di jakarta. Variabel independen pada penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), dan Kualitas Pelayanan (X2). Variabel dependen pada penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 116 orang pelanggan Rumah Makan Padang Simay. Peneliti menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh postif dan signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai thitung sebesar 2.089 > ttabel 1.981 dan nilai signifikansi t (0.039) < 0.05, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai thitung sebesar 7.347 > ttabel 1.981 dan nilai signifikansi t (0.000) < 0.05, (3) Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara siimultan atau bersama � sama terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan Fhitung sebesar 52.943 > Ftabel 3.08. Kata

English Abstract

This study aims to analyze and explain the simultaneous and partial effects of Product Quality (X1) and Service Quality (X2) on Customer Loyallity (Y) at Simay Padang Restaurant in Jakarta. The independent variables in this study are Product Quality (X1), and Service Quality (X2). The dependent variable in this study is Customer Loyalty (Y). The type of research used is Explanatory Research with a quantitative approach. The sampling technique used was Purposive Sampling with a sample of 116 customers of Simay Padang Restaurant. Researchers used the Classical Assumption Test and Multiple Linear Regression Analysis. The results of this study indicate that (1) Product Quality has a positive and partially significant effect on Customer Loyalty with a tcount value of 2.089> t table 1.981 and a significance value of t (0.039) <0.05, (2) Service Quality has a positive and partially significant effect on Customer Loyalty with a tcount value of 7. 347 > t table 1.981 and significance value t (0.000) < 0.05, (3) Product Quality and Service Quality have a significant effect simultaneously or together on Customer Loyalty with a significance value of 0.000 < 0.05 and Fcount of 52.943 > Ftable 3.08.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052303
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk,dan Loyalitas Pelanggan | Product Quality, Service Quality, and Customer Loyalty | Product Quality, Service Quality, and Customer Loyalty
Depositing User: Nur Subchan
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:12
Last Modified: 10 Jan 2024 01:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206644
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aziz Khairuzzaman.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item