Wicaksono, M. Yugi and Sri Palupi Prabandari,, SE., MM., Ph.D. (2023) Pengaruh E-Service Quality Terhadap E–Trust Melalui E-Satisfaction Sebagai Mediasi” (Studi Pada Pengguna Aplikasi Booking Online Traveloka Di Kota Bandar Lampung). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung maupun tidak langsung variabel e-service quality terhadap e-trust yang dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna aplikasi Traveloka di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu explanatory research yang menjelaskan kausalitas hubungan sebab akibat antara masing-masing variabel. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 160 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dengan kriteria sampling yaitu, telah berusia 17 tahun dan pernah memesan tiket perjalanan maupun penginapan melalui aplikasi Traveloka lebih dari sekali dalam setahun terakhir. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji instrument data yaitu dengan Structural Equation Model (SEM) menggunakan aplikasi smartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini diperoleh informasi bahwa variabel e-service quality memiliki pengaruh langsung terhadap e-trust. Variabel e-service quality juga memberikan pengaruh secara langsung terhadap e-satisfaction. Hasil selanjutnya yaitu e-satisfaction sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh secara langsung pada hubungan antara e-service quality terhadap e-trust pada pengguna aplikasi Traveloka di Kota Bandar Lampung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020593 |
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:37 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:37 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206637 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
M. Yugi Wicaksono.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |