Roziqin, Datu Kusuma Arya and Drs. Wiyata, M.AB., Ph.D. (2023) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Self- Service Technology (Studi Pada Perilaku Pelanggan Restoran Cepat Saji KFC Soekarno-Hatta Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui dan menguji pengaruh Performance Expectancy (X1) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y). 2) Mengetahui dan menguji Effort Expectancy (X2) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y1). 3) Mengetahui dan menguji Social Influence (X3) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y1). 4) Mengetahui dan menguji Facilitating Condition (X4) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y1). 5) Mengetahui dan menguji Habit (X5) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y). 6) Mengetahui dan menguji Technology Anxienty (X6) terhadap minat penggunaan Self-Services Technology (Y). Penelitian ini menggunakan explanatory research sebagai jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen KFC Soekarno-Hatta dan setelah menggunakan metode purposive random sampling didapat sampel sebanyak 272 responden. Untuk mengujian analisis, Penelitian ini menggunakan Partial Least Square-Structural Eqation model (PLS-SEM) dengan bantuan Software SmartPLS 4.0. Hasil yang didapat penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Performance Expectancy memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. 2) Effort Expectancy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. 3) Social Influence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan. 4) Facilitating Condition tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan. 5) Habit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. 6) Technology Anxiety memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan.
English Abstract
This research aims to: 1) Knowing and testing the influence of Performance Expectancy (X1) on Intention to use Self-Services Technology (Y). 2) Knowing and testing Effort Expectancy (X2) on Intention to use Self-Services Technology (Y1). 3) Knowing and testing Social Influence (X3) on Intention to use Self-Services Technology (Y1). 4) Knowing and testing Facilitating Conditions (X4) on Intention to use Self-Services Technology (Y1). 5) Knowing and testing Habit (X5) on Intention to use Self-Services Technology (Y). 6) Knowing and testing Technology Anxiety (X6) on Intention to use Self-Services Technology (Y). This research uses explanatory research as a type of research with a quantitative approach. The population of this study was KFC Soekarno-Hatta consumers and after using the purposive random sampling method, a sample of 272 respondents was obtained. To test the analysis, this research uses the Partial Least Square-Structural Equation model (PLS-SEM) with the help of SmartPLS 4.0 software. The results obtained by this research show that: 1) Performance Expectancy has a positive and significant influence on Intention to use. 2) Effort Expectancy has a positive and significant influence on Intention to use. 3) Social Influence does not have a significant influence on Intention to use. 4) Facilitating Conditions do not have a significant influence on Intention to use. 5) Habit has a positive and significant influence on Intention to use. 6) Technology Anxiety has a negative and significant influence on Intention to use.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523030486 |
Uncontrolled Keywords: | UTAUT, SST, technology anxiety, kebiasaan, minat menggunaka |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 06:42 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 06:42 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206375 |
![]() |
Text (DALAM MASA MEMBARGO)
Datu Kusuma Arya Roziqin.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (5MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |