Implementasi Penerapan Pemungutan Pajak Penghasilan Atas Hadiah Perlombaan Game Online Berdasarkan Pasal 21 Ayat(1) Huruf E Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 Tentang Pajak Penghasilan(Studi Kasus Kantor Pelayan Pajak Pratama Kota Pasuruan)

Al Afghani, Abduh Faisal and Dr., Tunggul Anshari Setia Negara, S.H., M.H., and Anindita Purnama Ningtyas, S.H., M.H (2021) Implementasi Penerapan Pemungutan Pajak Penghasilan Atas Hadiah Perlombaan Game Online Berdasarkan Pasal 21 Ayat(1) Huruf E Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 Tentang Pajak Penghasilan(Studi Kasus Kantor Pelayan Pajak Pratama Kota Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada penulisan skripsi ini penulis mengangkat Pemungutan Pajak penghasilan atas hadiah perlombaan game online, dimana dalam hal ini perkembangan teknologi dan perkembangan olah raga elektronik (e-sport) cukup menjamur dalam masyarkat di kenakan pemungatan pada Undang-undang Pajak Penghasilan dan peraturan yang berlaku saat ini. Berdasarkan hal diatas, penelitian ini mengangkat rumusan masalah berupa: Bagaimana Implementasi dalam pemungutan pajak penghasilan atas hadiah dalam perlombaan game online?, dan Bagaimana Kendala dan Upaya Petugas Pajak dalam Pemungutan Pajak Pengasilan atas hadiah perlombaan game online. Kemudian penelitian tugas akhir(skripsi) ini menggunakan metode yuridis empiris dengan metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini, berdasarkan pada norma-norma atau kaidah hukum yang berlaku dan teori-teori hukum yang ada khususnya dalam hal kebijakan pemerintah, yang kemudian dikaitakan dengan permasalahan dan penyelesaian yang terjadi dalam praktek dilapanagan. Selain itu, bahan-bahan hukum berupa bahan hukum primer, sekunder, maupun tersier. Hasil dari penelitian bahwa Pihak petugas pajak hanya menunggu atas Kesadaran Masyarakat terkait pemungutan Pajak Penghasilan(PPh) atas hadiah perlombaan game online dan masyarakat juga masih banyak yang belum mengetahui bahwasanya hadiah atas perlombaan game online dapat dikenakan pajak penghasilan. Beberapa Kendala yang dialami oleh Petugas Pajak dan8 Upaya telah dilakukan untuk pemungutan pajak penghasilan terkait perlombaan game online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052301
Uncontrolled Keywords: Pajak Penghasilan, Perlombaan Game online
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Samuri
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:37
Last Modified: 27 Sep 2024 07:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206214
[thumbnail of Abduh Faisal Al afghani.pdf] Text
Abduh Faisal Al afghani.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item