Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Berkunjung Event We The Fest.

Putri, Adzaniya Salsabila Dwina and Dr Sunarti, S.Sos M.AB (2023) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Berkunjung Event We The Fest. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh social media marketing yang digunaka we the fest terhadap minat berkunjung. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah aplikasi G*Power versi 3.1. metode pengumpulan data mengunakan kuesioner dengan skala model Linkert yang mengukur varibel independent (social media marketing) dan variable dependen (minat berkunjung). Sampel yang digunakan berjumlah 120 responden yang merupakan followers Instagram @wethefest. Untuk menguji analisis, penelitian ini menggunakan SPSS Statistics version 26.0. Anaisis data yang digunakan adalah analisis deskriftif dengan. Metode regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh secara prositif dan signifikan terhadap minat berkunjug pada event we the fest.

English Abstract

This research aims to explain and analyze the influence of social media marketing used by We the Fest on visiting interest. This research uses a quantitative type. The sampling technique used was the G*Power application version 3.1. The data collection method uses a questionnaire with a Linkert model scale which measures the independent variable (social media marketing) and the dependent variable (interest in visiting). The sample used was 120 respondents who were Instagram followers @wethefest. To test the analysis, this study used SPSS Statistics version 26.0. The data analysis used is descriptive analysis. Simple linear regression method. The results of this research show that social media marketing has a positive and significant effect on interest in visiting the We the Fest event.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030428
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Minat Berkunjung
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:57
Last Modified: 04 Jan 2024 02:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206061
[thumbnail of DALAM MASA MEMBARGO] Text (DALAM MASA MEMBARGO)
Adzaniya Salsabila Dwina Putri.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item