Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Dan Profitabilitas Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)

Pradnyaparamitha, Sasanti and Dr. Drs. Roekhudin, M.Si,, Ak (2023) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Dan Profitabilitas Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penghindaran pajak merupakan upaya penghindaran pajak yang dilakukan secara legal dan aman bagi-wajib pajak karena tidak melanggar ketentuan: perpajakan yang . berlaku. . Penelitian . ini bertujuan . untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan,-dan profitabilitas. terhadap penghindaran pajak, pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Terdapat 52 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling yaitu teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak. Sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020528
Uncontrolled Keywords: Ukuran; Perusahaan; Pertumbuhan Penjualan;- Profitabilitas; ~dan Penghindaran Pajak
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:35
Last Modified: 17 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206028
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Satria Yudha Pratama.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item