Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2019/2020 & 2020/2021 Yang Melakukan Pembelian Produk Mixue Cabang Soekarno Hatta Kota Malang)

Pratiwi, Desya Fatma and Prof. Drs. Achmad Fauzi D.H., MA (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2019/2020 & 2020/2021 Yang Melakukan Pembelian Produk Mixue Cabang Soekarno Hatta Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh ‘Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi “Universitas Brawijaya Angkatan~ 2019/2020 & 2020/2021 'yang Melakukan Pembelian Produk Mixue Cabang Soekamo Hatta Kota Malang)”. Tujuan dari penelitian ini adalah’ 'untuk “mengetahui’ dan“menjelaskan ‘pengaruh ' Variabel Bebas yang meliputi Product (Produk) (X,), Price (Harga) (X2), Place (Tempat) (X4), dan Promotion “(Promost) ' (X4) “baik secara “simultan - maupun ' parsial “terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Penjelasan (Explanatory. Research) menggunakan pendekatan Kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian_ ini ;sebanyak 96 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebar secara online kepada, Mahasiswa Fakultas . Ilmu .. Administrasi Universitas Brawijaya yang . telah melakukan pembelian pada outler Mixue Cabang Soekarno Hatta Kota, Malang. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik Purposive Sampling, serta teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil Uji-F/Uji Simultan diperoleh nilai Sig. F sebesar (0,000) <(0,05) sehingga-disimpulkan bahwa Produer (Produk): (Xy), Price (Harga) (Xs); Place_(Tempat) (X,); rdan | Promotion ~(Promosi), (Xs) berpengaruh ' signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y): Berdasarkan Uji-t/Uji Parsial menunjukkan variabel Prodiict (Produk) (X;), Price (Harga). (X5),.Place (Tempat) (Xa), dan Promotion (Promosi) (X,) masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y): Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya outlet Mixue Cabang Soekarmo Hatta Kota Malang dapat mempertahankan dan meningkatkan Bauran Pemasaran yang telah dilakukan untuk semakin menunjang Keputusan Pembelian:

English Abstract

Theresearch enititled “The Influence of the Marketing Mix on ‘Purchase Decisions / (Case- Study- of |Faculty "of [Administrative Seience; - University of Brawijava: Class of 2019/2020 & 2020/2021-who Purchased from the Soekarno Hatta Branch:in Malang City)./ The purpose-of this 'study was 'to -determine:and explain the:-effect: of the. independent-variables Product (Xy), Price (X>), Place (Xy), dani Promotion(Xy): both: simultaneously and! partially. on -the (dependent variable of Purchase Decisions. (¥). The “method in this' research” using explanatory research with' 'a quantitative approach. The number of samples in this study were 96 respondents. The data collection method wsed was a questionnaire that was distributed onlirie to'students of the Faculty of Administrative Sciences, University of Brawijaya who had made purchases at the Soekarno Hatta Branch Mixue outlet, Malang City. The sampling technigue is Purposive Sampling technique, and the data analysis technique used' is Descriptive Analysis and Multiple Linear Regression Analysis. Based on the results of the F-Test/Sinuiltaneous Test, the value of Sig. F'is (0:000)'<(0.05) so it is-concluded that Product (Xy), Price (X3); Place (Xy), and Promotion (X;) have a significant effect simultaneously on 'Purchase Decision (Y): Based on ' the t-test/Partial) Test showing [the-variables Product (X)), Price (X3); Place_(Xy);> and ~Promotion (Xy) eaclr have apartially-significant effect: on Decision Purchase{(Y). Based on the results of this study, it is better if the Mixue outlets of the Soekarno Hatta Branch in Malang City can maintain and improve the Marketing Mix that has been carried out to further support Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030416
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jan 2024 05:34
Last Modified: 03 Jan 2024 05:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/206026
[thumbnail of DALAM MASA MEMBARGO] Text (DALAM MASA MEMBARGO)
Desya Fatma Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item