Analisis Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Sosial Media Tiktok Sebagai Sarana Promosi Bisnis Gift Box (Studi Kasus Pada Audience Sosial Media Tiktok Gift Box Aesthegift)

Septyaningtyas, Rizmalia Nanda and Dian Ari Nugroho, SE., M.M. (2023) Analisis Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Sosial Media Tiktok Sebagai Sarana Promosi Bisnis Gift Box (Studi Kasus Pada Audience Sosial Media Tiktok Gift Box Aesthegift). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini terutama media sosial menawarkan manfaat bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan pemasarannya. Bisnis kerajinan di Indonesia menjadi salah satu sektor industri kreatif yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis karena sasaran pasar yang luas serta permintaan pasar yang terus meningkat. Gift box yaitu sebuah seni dan kerajinan yang didesain untuk memberi hadiah pada orang lain dengan memberikan kesan menarik dan unik. Pada era globalisasi saat ini dimana promosi penjualan gift box dapat dilakukan melalui media sosial. Salah satu media sosial yang sedang tren dikalangan anak muda millenial saat ini adalah TikTok. Penelitian ini dilakukan untuk membuat strategi digital marketing pada aplikasi TikTok untuk meningkatkan penjualan bisnis gift box aesthegift. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data, yang menggunakan wawancara/ dokumentasi serta studi pustaka untuk memperoleh informasi dan data. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pembuatan konten digital marketing pada aplikasi TikTok yang tepat untuk peningkatan penjualan pada bisnis gift box aesthegift.

English Abstract

The current development of information technology, especially social media, offers benefits for business people to improve their marketing. The craft business in Indonesia is one of the creative industry sectors that is in great demand by business people because of its broad target market and increasing market demand. Gift box is an art and craft designed to give gifts to others by giving an interesting and unique impression. In the current era of globalization where gift box sales promotion can be done through social media. One of the social media that is currently trending among millennial youth is TikTok. This research was conducted to create a digital marketing strategy for the TikTok application to increase sales of the gift box aesthegift business. This research is a qualitative descriptive study using data collection methods, which use interviews/documentation and literature studies to obtain information and data. The purpose of this research is to find out how the strategy for creating digital marketing content on the TikTok application is right for increasing sales in the gift box aesthegift business.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020509
Uncontrolled Keywords: strategi digital marketing, aplikasi TikTok, industri kerajinan giftbox, peningkatan penjualan, aesthegift
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:52
Last Modified: 15 Jan 2024 02:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205952
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizmalia Nanda Septyaningtyas.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item