Akbaruddin, Rama and Prof.Dr. Surachman,, S.E., MSIE. and Prof. Dr. Rofiaty,, S.E., M.M. (2023) Pengaruh Citra Merek, Keterlibatan Pelanggan Dan Kualitas Desain Web Terhadap Niat Pembelian Ulang Secara Online Yang Di Mediasi Kepercayaan Elektronik Pada Reservasi Hotel Di Aplikasi Traveloka (Studi Pada Traveloka Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini berfokus pada peran merek dalam meningkatkan niat pembelian ulang melalui hubungan baik dan kepercayaan yang dibentuk dengan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, keterlibatan pelanggan dan kualitas desain web terhadap niat pembelian ulang secara online pada reservasi hotel di aplikasi Traveloka melalui mediasi kepercayaan elektronik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah reservasi hotel menggunakan aplikasi Traveloka di Malang Raya dan berusia 17 sampai 32 tahun keatas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 170 reponden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi Smart Modelling Partial Least Squares. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas, yaitu citra merek, keterlibatan pelanggan dan kualitas desain web serta variabel mediasi kepercayaan elektronik berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang secara online pada reservasi hotel di aplikasi Traveloka. Ketiga variabel bebas, yaitu citra merek, keterlibatan pelanggan dan kualitas desain web berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan elektronik. Kepercayaan elektronik dapat memberi peran Partial Mediation (memediasi sebagian) pada hubungan citra merek, keterlibatan pelanggan dan kualitas desain web terhadap niat pembelian ulang secara online pada reservasi hotel di aplikasi Traveloka.
English Abstract
This research focuses on the role of brands in increasing repurchase intention through good relationships and trust formed with consumers. This study aimed to examine and analyze the effect of brand image, customer involvement, and web design quality on online repurchase intentions, in this case, for hotel reservations in the traveloka application through the mediation of electronic trust. The population used in this study are consumers who have made hotel reservations using the Traveloka application in Malang- Indonesia. The sampling technique in this study was purposive sampling. The sample used in this study was 170 respondents. The analytical method used in this study is Partial Least Square (PLS) using the Smart Modeling Partial Least Squares application. The results showed that the three independent variables, namely brand image, customer involvement, web design quality, and the electronic trust mediation variable, had a significant effect on online repurchase intentions for hotel reservations in the application. They also significantly affect electronic trust. Moreover, electronic trust can provide a Partial mediation role (partially mediate) in the relationship between brand image, customer involvement, and web design quality on online repurchase intentions for hotel reservations in the traveloka application.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | 0423020087 |
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, keterlibatan pelanggan, kualitas desain web, niat pembelian ulang secara online, reservasi hotel, Aplikasi Traveloka, kepercayaan elektronik. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 02:49 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 02:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205847 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rama Akbaruddin.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |