Pengaruh Citra Harga Toko dan Citra Merek terhadap Minat Pembelian Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen pada Transmart MX Mall Malang.

Lucky, Octhavian Sukmartha and Dr. Siti Aisjah,, SE., MS., CSRS., CFP and Prof. Dr. Astrid Puspaningrum, SE., MM., CMA, SE., MM., CMA (2023) Pengaruh Citra Harga Toko dan Citra Merek terhadap Minat Pembelian Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen pada Transmart MX Mall Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dibangun dengan menggunakan Teori Perilaku Konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Citra Harga Toko dan Citra Merek terhadap Minat Pembelian Ulang yang dimediasi oleh kepuasan Konsumen pada Transmart MX Mall Malang. Penelitian ini menggunakan Transmart MX Mall Malang sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Transmart MX Malang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Teknik analisis data dilakukan dengan SEM-PLS dengan menggunakan software 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara citra harga toko dengan kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa adanya pengaruh antara citra harga toko dengan minat pembelian ulang. Selain itu penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara citra merek dengan kepuasan konsumen. Terdapat pengaruh antara citra merek dengan minat pembelian ulang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara citra harga toko dengan minat pembelian ulang melalui kepuasan konsumen. Terakhir, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara citra merek dengan minat pembelian ulang melalui kepuasan konsumen.

English Abstract

This research was built using Consumer Behavior Theory. The purpose of this study was to test and analyze the influence of store price image and brand image on repeat purchase intention mediated by consumer satisfaction at Transmart MX Mall Malang. This study uses Transmart MX Mall Malang as the object of research. This study uses a quantitative approach. The population in this study are consumers from Transmart MX Malang. Sampling was carried out by using non-probability sampling method. The sample used in this research was 110 respondents. Data collection techniques in this study were carried out by distributing questionnaires. Data analysis techniques were carried out by SEM-PLS using software 3.0. The results of this study indicate that there is an influence between store price image and consumer satisfaction. The results of this study also show that there is an influence between store price image and repurchase intention. In addition, this study shows that there is an influence between brand image and consumer satisfaction. There is an influence between brand image and repurchase intention. The results of this study indicate that there is an influence between store price image and repurchase intention through consumer satisfaction. Finally, the results of this study indicate that there is an influence between brand image and repurchase intention through consumer satisfaction

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 0423020084
Uncontrolled Keywords: Citra Harga Toko, Citra Merek, Minat Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen, Retail
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 22 Dec 2023 02:44
Last Modified: 22 Dec 2023 02:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205752
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
OCTHAVIAN SUKMARTHA LUCKY.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item