Perbedaan Harga Saham, Likuiditas Saham dan Reaksi Pasar Sebelum dan Sesudah Akuisisi (Studi Peristiwa Pada PT Bank Permata Tbk)

Dewantara, Muhammad Giffari and Dr. Nur Khusniyah Indrawati,, SE., M.Si., CSRS., CFP. (2023) Perbedaan Harga Saham, Likuiditas Saham dan Reaksi Pasar Sebelum dan Sesudah Akuisisi (Studi Peristiwa Pada PT Bank Permata Tbk). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan harga saham, likuiditas saham, dan reaksi pasar sebelum dan sesudah akuisisi pada PT Bank Permata Tbk. Jenis penelitian ini adalah penelitian event study yang digunakan untuk menguji kadungan informasi dari suatu peristiwa. Sumber data yang digunakan yaitu harga saham penutupan harian selama 20 hari sebelum dan sesudah peristiwa pengamatan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis menggunakan Uji T & Uji Wilcogxon. Pengolahan data dilakukan melalui program IBM SPSS Statistics 26. Hasil analisis statistik dengan menggunakan paired sample T-Test menunjukkan terdapat perbedaan signifikan antara harga saham, likuiditas saham dan reaksi pasar sebelum dan sesudah akuisisi dengan dampak direspon positif oleh investor pada harga saham dan likuiditas saham sedangkan direspon negatif oleh pasar pada reaksi pasar (abnormal return)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020394
Uncontrolled Keywords: Akuisisi, Harga Saham, Likuiditas Saham, Reaksi Pasar.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 28 Dec 2023 03:05
Last Modified: 28 Dec 2023 03:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205566
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Giffari Dewantara.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item