Pengaruh Brand Attachment terhadap Customer Brand Engagement dengan Brand Love sebagai Variabel Intervening (Survei Online terhadap Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa)

Putri, Adha Nagamas and Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA. (2023) Pengaruh Brand Attachment terhadap Customer Brand Engagement dengan Brand Love sebagai Variabel Intervening (Survei Online terhadap Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis dan mengetahui pengaruh Brand Attachment terhadap Brand Love pada Kopi Janji Jiwa, (2) menganalisis dan mengetahui pengaruh Brand Attachment terhadap Customer Brand Engagement pada Kopi Janji Jiwa, (3) menganalisis dan mengetahui pengaruh Brand Love terhadap Customer Brand Engagement pada Kopi Janji Jiwa. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei online dengan menyebarkan kuesioner google forms kepada 116 orang responden yang pernah membeli Kopi Janji Jiwa minimal sekali dalam enam bulan terakhir dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Attachment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Love, variabel Brand Attachment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Brand Engagement, variabel Brand Love berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Brand Engagement. Dalam penelitian ini diketahui bahwa semakin tinggi brand attachment akan meningkatkan brand love yang dibuktikan dengan meningkatnya customer brand engagement. Namun demikian, Kopi Janji Jiwa perlu memperhatikan beberapa faktor seperti meningkatkan keterlibatan antar konsumen dan brand untuk menjaga hubungan antara konsumen dan brand.

English Abstract

The purpose of this study is to (1) analyze and understand the influence of Brand Attachment on Brand Love on Kopi Janji Jiwa (2) analyze and understand the influence of Brand Attachment on Customer Brand Engagement on Kopi Janji Jiwa, (3) This article explores and examines the impact of Brand Love has on Customer Brand Engagement on Kopi Janji Jiwa. This study uses an exploratory research type with a quantitative approach. The data was obtained through distributing the questionnaires to 116 respondents who have purchased Kopi Janji Jiwa at least once in the last six months with purposive sampling techniques. The data analysis used in this study used path analysis. Results on this study show that Brand Attachment has a positive and significant effect on Brand Love, Brand Attachment variables have a positive and significant effect on Customer Brand Engagement, Brand Love variables have a positive and significant effect on Customer Brand Engagement. In this study, it is known that the higher the Brand Attachment will increase Brand Love as evidenced by the increase in Customer Brand Engagement. Nevertheless, Kopi Janji Jiwa needs to pay attention to several factors such as increasing the involvement between consumer and brand to maintain the relationship between consumer and brand.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030278
Uncontrolled Keywords: Brand Attachment, Brand Love, Customer Brand Engagement, Kopi, Kopi Janji Jiwa.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:44
Last Modified: 20 Dec 2023 02:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205505
[thumbnail of DALAM MASA MEMBARGO] Text (DALAM MASA MEMBARGO)
Adha Nagamas Putri.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item