Pengaruh Sikap dan Persepsi Pengusaha Terhadap Minat Mengambil Kredit Usaha Rakyat di Bank (studi kasus Kecamatan Kepanjen).

Dewi, Maulidya Sukma and Dr. Nurul Badriyah,, SE., ME. (2023) Pengaruh Sikap dan Persepsi Pengusaha Terhadap Minat Mengambil Kredit Usaha Rakyat di Bank (studi kasus Kecamatan Kepanjen). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh sikap dan persepsi pengusaha terhadap minat mengambil kredit usaha rakyat di bank dengan studi kasus Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Ditemukan bahwa sikap dan persepsi masyarakat di Kecamatan Kepanjen mengenai pembiayaan di bank kurang baik. Masyarakat merasa prosedur dan suku bunga pembiayaan bank sangat memberatkan masyarakat apabila melakukan pinjaman. Disamping itu realisasi Kredit Usaha Rakyat wilayah Kabupaten Malang termasuk Kecamatan Kepanjen tergolong tinggi. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang berjumlah 31 orang. Karakteristik responden yang diambil merupakan pengusaha yang sedang merintis atau menjalankan usaha di Kecamatan Kepanjen. Menggunakan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil bahwa Sikap Pengusaha berpengaruh positif signifikan terhadap Minat mengambil Kredit Usaha Rakyat di bank. Lalu didapatkan pula hasil bahwa Persepsi Pengusaha berpengaruh positif signifikan terhadap Minat mengambil Kredit Usaha Rakyat di bank. Sikap dan Persepsi Pengusaha bersama-sama secara simultan berpengaruh siginifikan terhadap Minat mengambil Kredit Usaha Rakyat di bank.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020350
Uncontrolled Keywords: Sikap, Persepsi, Minat Kredit, dan Kredit Usaha Rakyat
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:47
Last Modified: 20 Dec 2023 02:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205461
[thumbnail of DALAM MASA EMBAGO] Text (DALAM MASA EMBAGO)
MAULIDYA SUKMA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item