Reformulasi Strategi Bisnis Jd.Ed Production

Mahameru, Luky Sanjaya and Raditha Dwi Vata Hapsari,, SE., MM., Ph.D. (2023) Reformulasi Strategi Bisnis Jd.Ed Production. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

JD.ED Production merupakan bisnis Foto dan Video yang berasal dari Malang. Penelitian ini mengeksplorasi perumusan ulang strategi bisnis JD.ED Production. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi perusahaan saat ini dan mengusulkan strategi bisnis baru untuk mengatasi tantangan tersebut. Melalui analisis terhadap lingkungan internal dan eksternal perusahaan, penelitian ini memberikan rekomendasi untuk meningkatkan daya saing JD.ED Production di pasar. Penelitian ini menggunakan matriks Internal Eksternal (IE), Matriks Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT) dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Dari hasil penelitian ini, peneliti menggunakan matriks QSPM sebagai alat analisa untuk memutuskan strategi bisnis yang akan direkomendasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar adalah strategi yang tepat untuk JD.ED Production yang mengusahakan peningkatan pangsa pasar serta perbaikan produk jasa melalui program-program yang lebih baik dan besar.

English Abstract

JD.ED Production is a photo and video business from Malang. This research explores the reformulation of the company’s business model and strategies, aimed at identifying the current challenges faced by the company and propose a new business strategy to overcome the problems. Using analyses on the company’s internal and external environment, this research recommends measures to improve their competitiveness in the market. This study uses the Internal-External (IE) matrix; Strength, Weakness, Opportunity, and Threat (SWOT) matrix, and Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Based on the research results, this study uses QSPM as the tool of analysis to determine business strategies to be recommended. This research finds that market penetration is the appropriate strategy for JD.ED Production, by which the company is suggested to strive for bigger market share and to improve their business through expansion towards better and larger programs.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020331
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis, QSPM, SWOT, Penetrasi Pasar
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:43
Last Modified: 20 Dec 2023 02:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205377
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Lucky Mahameru.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item