Peran Self-Efficacy Dalam Memediasi Parental Financial Teaching Terhadap Financial Management Behavior (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Kurniasari, Irma and Prof. Dr. Dra. Sumiati., M.Si. and Dr. Dra. Kusuma Ratnawati., MM. (2023) Peran Self-Efficacy Dalam Memediasi Parental Financial Teaching Terhadap Financial Management Behavior (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian‘ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran self-efficacy dalam memediasi parental-financial teaching terhadap financial management behavior. Objek penelitian ini adalah generasi muda yang dicerminkan oleh mahasiswa. Responden penelitian ini berjumlan 100 orang ‘mahasiswa pada Fakultas Ekonomi_ dan Bisnis Universitas -Brawijaya.Penelitian ' ini ‘menggunakan ' data -kuantitatif yang kemudian dianalisis menggunakan menggunakan-Structural Equation Modeling PLS dan pengujian hipotesis., Hasil analisis .pada, penelitian ini memberikan gambaran bahwa. parental financial teaching, Self-efficacy, dan financial management behavior memiliki hubungan secara langsung dan menunjukkan pengaruh positif dignifikan. Self-efficacy memenjadi mediator dalam penelitian ini. Implikasi pada penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan pihak-pihak-terkait.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 0423020054
Uncontrolled Keywords: parental financial teaching, self-efficacy, financial management behavior.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 12 Dec 2023 03:04
Last Modified: 12 Dec 2023 03:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205281
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Irma Kurniasari.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item