Fara, Ema Millati and Devy Pusposari,, MSi., CA., Ak. (2023) Faktor Yang Mempengaruhi Niat Perilaku Konsumen Pada Aplikasi Traveloka Berdasarkan Teori Utaut2. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (ekspektasi usaha (effort expectancy), ekspektasi kinerja (performance expectancy), pengaruh sosial (social influence), nilai harga (price value), motivasi hedonis (hedonic motivation), dan kebiasaan (habit)), yang dapat mempengaruhi variabel dependen (niat konsumen) dalam membeli tiket secara online menggunakan aplikasi Traveloka, yang dimoderasi oleh pendapatan, dimana memoderasi dalam penelitian ini difokuskan pada hasil yang mampu meningkatkan hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan landasan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) untuk menguji hal-hal yang mempengaruhi niat perilaku konsumen terhadap aplikasi Traveloka. Penelitian ini diuji pada pengguna berdomisili Malang yang pernah membeli tiket secara online menggunakan aplikasi Traveloka. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 136 responden.
English Abstract
This study aims to determine the effect of the independent variable (business expectations (effort expectancy), performance expectations (performance expectancy), social influence (social influence), price value (price value), hedonic motivation (hedonic motivation), and habits (habit)), which can affect the dependent variable (consumer intention) in buying tickets onlineonline using the Traveloka application, which is moderated by income, where moderating in this study is focused on results that can increase the relationship between the independent variable and the dependent variable. This study uses a theoretical basisUnified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) to examine things that influence consumer behavioral intentions towards the Traveloka application. This research was tested on users who are domiciled in Malang who have purchased tickets onlineonline use the Traveloka application. Sampling in this study was carried out using the methodconvenience sampling with a total sample of 136 respondents.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020203 |
Uncontrolled Keywords: | minat, UTAUT2, Traveloka, performance expectancy, effort expectancy, social influence, hedonic motivation, price value, habit, behavioral intention, income |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 08:16 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 08:16 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204919 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ema Millati Fara.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |