Bayaqy, Diyo Ahmad and Dr. Atim Djazuli, SE, MM and Prof. Dr. Astrid Puspaningrum, SE., MM., CMA (2023) Pengaruh Atribut Produk dan Brand Personality terhadap Brand Loyalty yang di mediasi oleh Brand Trust pada produk Diabetasol (studi pada konsumen Produk Diabetasol Banjarmasin Selatan). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi dan mengklarifikasi bagaimana kepercayaan merek produk Diabetasol memediasi hubungan antara atribut produk dan kepribadian merek terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory dengan memilih Banjarmasin sebagai lokasi penelitian. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk memilih 158 konsumen di wilayah Kota Banjarmasin yang menggunakan atau mengetahui produk Diabetasol, dengan rentang usia antara 20 hingga 60 tahun. ) alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang substansial antara atribut produk dan kepribadian merek terhadap loyalitas merek melalui variabel kepercayaan merek pada produk Diabetasol. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa atribut produk dan kepribadian merek berpengaruh signifikan dan signifikan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek produk Diabetasol, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil juga menunjukkan, perusahaan diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas kepercayaan konsumen terhadap merek perusahaan.
English Abstract
This study attempts to identify and clarify how brand trust for Diabetasol products mediates the relationship between product attributes and brand personality on consumer loyalty. The study adopted an explanatory approach by choosing Banjarmasin as the research site. This study used the purposive sampling method to select 158 consumers from the Banjarmasin City region who use or are aware of Diabetasol products, with ages ranging from 20 to 60. The study was carried out to evaluate the suggested hypothesis using a partial least squares (PLS) analysis tool. The findings showed a substantial relationship between product attributes and brand personality on brand loyalty through the variable brand trust in Diabetasol products. Therefore, it is concluded that product attributes and brand personality significantly and considerably impact brand loyalty through Diabetasol products' brand trust, either directly or indirectly. As a result, the company is expected to keep improving the quality of consumer brand trust in the company.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | 0523020187 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Personality, Brand Trust, Product Attributes, Brand Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 03:04 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 03:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204888 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Diyo Ahmad.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |