Pratomo, Anandito Aryo and Moh. Erfan Arif, S.E., M.M. (2023) Pengaruh Celebrity Endorser, Social Media Marketing, Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop) Pengaruh Celebrity Endorser, Social Media Marketing, Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penggunaan TikTok Shop di Indonesia telah mengalami peningkatan signifikan. Kesuksesan TikTok Shop mulai menggerus perlahan pemasukan Shopee dan Lazada di pasar Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, social media marketing dan sales promotion baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dan metode purposive sampling. Ukuran sampel yang digunakan adalah 136 responden yang telah melakukan pembelian produk atau barang melalui aplikasi TikTok Shop dengan ketentuan berumur diatas 18 tahun. Data hasil penyebaran kuesioner pada penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil pada penelitian ini adalah variabel celebrity endorser, social media marketing dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pengguna aplikasi TikTok Shop.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523020103 |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, social media marketing, sales promotion, purchase decision, TikTok Shop |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 03:30 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 03:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204511 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Anandito Aryo Pratomo.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |