Pengaruh Online Customer Review pada Online Travel Agent terhadap Keputusan Konsumen Menginap di THE 1O1 Hotel Malang OJ

Hardiyono, Shaffa Namira Sari and Dr.Faisal Riza, S.Sos.,M.Si and Rugeri Fadhlihalim, SE.,MM (2023) Pengaruh Online Customer Review pada Online Travel Agent terhadap Keputusan Konsumen Menginap di THE 1O1 Hotel Malang OJ. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review pada Online Travel Agent terhadap Keputusan Konsumen Menginap di THE 1O1 Hotel Malang OJ. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner sebagai data primer dan kajian pustaka sebagai data sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel non-probability dengan purposive sampling mengikuti pendapat Roscoe dengan total 100 responden dengan kriteria yaitu, dalam dua tahun terakhir pernah menginap di THE 1O1 Hotel Malang OJ dan minimal berusia 17 tahun. Untuk teknik analisis data, menggunakan metode uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh atau hipotesis yang diolah dengan aplikasi SPSS ver. 26 Berdasarkan hasil Uji regresi linear sederhana menunjukan model yang dibentuk sudah tepat sehingga bisa melanjutkan kepada uji selanjutnya yaitu uji t. Pada Uji t menunjukan bahwa pengujian terhadap satu hipotesis menunjukan hasil bahwa online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen yang menginap di THE 1O1 Hotel Malang OJ.

English Abstract

This study aims to determine the effect of online customer reviews on online travel agents on consumer decisions to stay at THE 1O1 Hotel Malang OJ. The method used is descriptive quantitative with data collection techniques using questionnaires as primary data and literature review as secondary data. This study uses a non-probability sample with purposive sampling following Roscoe's opinion with a total of 100 respondents with criteria, namely, in the last two years have stayed at THE 1O1 Hotel Malang OJ and are at least 17 years old. For data analysis techniques, using the instrument test method, classical assumption test, and influence or hypothesis testing processed with the SPSS ver application 26. Based on the results of the simple linear regression test, it shows that the model formed is correct so that it can proceed to the next test, namely the t test. The t test shows that testing one hypothesis shows the result that online customer reviews have a significant effect on consumer decisions staying at THE 1O1 Hotel Malang OJ.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170176
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Travel Agent, Keputusan Konsumen-Online Customer Review, Online Travel Agent, Consumer Decision
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:19
Last Modified: 13 Nov 2023 06:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204397
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Shaffa Namira Sari Hardiyono.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item