Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Loyalitas Karyawan Atria Hotel Malang

Syifa, Sarah Alfiya and Raditha Dwi Vata Hapsari,, SE., MM, Ph.D and Hayu Iyaka Nastaina,, S.Gz., MPH (2023) Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Loyalitas Karyawan Atria Hotel Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Atria Hotel Malang merupakan salah satu hotel bintang 4 yang terletak di pusat Kota Malang, dan juga merupakan salah satu hotel yang ikut bersaing dalam perkembangan bisnis pariwisata khususnya di Kota Malang. Berkaitan dengan situasi persaingan bisnis perhotelan di Kota Malang yang ketat pasca covid-19, perusahaan harus memastikan kesetiaan karyawan, dengan karyawan yang memiliki sifat loyal terhadap perusahaan, perusahaan akan mampu menekan angka kesalahan kerja, menekan angka pengeluaran perusahaan dan tidak harus merekrut karyawan baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan tetap Atria Hotel Malang tidak termasuk head of department dengan jumlah 50 orang dari seluruh departemen yang ada. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini adalah probabilitas atau probability sampling. Dalam penelitian ini Penentuan pengambilan jumlah sample menggunakan Teknik Sampling Jenuh dalam pengambilan datanya dan untuk teknik analisis data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 25 untuk mengetahui semua pengujian. Hasil dari penelitian menjelaskan bahwa pelatihan dan kompensasai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan Atria Hotel Malang, kedua variabel tersebut berpengaruh 80,6% terhadap loyalitas dan 19,4% di pengaruhi oleh variabel diluar penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil pengujian hipotesis telah membuktikan terdapat pengaruh antara pelatihan terhadap loyalitas karyawan Atria Hotel Malang, Hasil pengujian hipotesis telah membuktikan terdapat pengaruh antara kompensasi dengan loyalitas karyawan Atria Hotel Malang dan berdasarkan hasil penelitian Pelatihan dan Kompensasi secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci:

English Abstract

Atria Hotel Malang is a 4-star hotel located in the center of Malang City, and is also one of the hotels that competes in the development of the tourism business, especially in Malang City. In connection with the tight competitive situation in the hotel business in the city of Malang after Covid-19, companies must ensure employee loyalty, with employees who are loyal to the company, companies will be able to reduce the number of work errors, reduce company expenses and do not have to recruit new employees. The method used in this research is quantitative. The population used is all permanent employees of Atria Hotel Malang excluding the head of department with a total of 50 people from all existing departments. The sampling technique in this study is probability or probability sampling. In this study, the determination of taking the number of samples used the Saturated Sampling Technique in collecting the data and for data analysis techniques using the IBM SPSS Statistics 25 application to find out all tests. The results of the study explained that training and compensation had a positive and significant effect on employee loyalty at Atria Hotel Malang, the two variables had an effect of 80.6% on loyalty and 19.4% were influenced by variables outside the study. The conclusion of this study is that the results of testing the hypothesis have proven that there is an influence between training on employee loyalty at Atria Hotel Malang. significant.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170173
Uncontrolled Keywords: training, compensation, loyalty, hotel, employees
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:18
Last Modified: 13 Nov 2023 06:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204383
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sarah Alfiya Syifa.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item