Strategi Pemasaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Pada Klaster PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau

Hariyani, Putri Aprillia and Amelia Ika Pratiwi,, SE., AK., MSA., CA., CRP. (2023) Strategi Pemasaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Pada Klaster PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Pada Klaster UMKM. Penelitian ini dilaksanakan pada PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta terletak di Jl Raya Sengkaling no 255, Mulyoagung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diterapkannya Strategi Pemasaran Quick Response Indonesia Strandard (QRIS) Pada Klaster PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta dapat membantu meningkatkan hasil penjualan QRIS Pada Klaster yang ada di PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta. Langkah pengoptimalisasian dalam Pemasaran QRIS PT. Bank Rakyat Indeonesia, Tbk Unit Dau menggunakan metode Bundling dan juga Grebek pasar UMKM yang dilakukan dengan penerapan Klaster.

English Abstract

Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Marketing Strategy in the cluster of PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau. Final Project of the Vocational Faculty in the Field of Banking Interest. This study aims to determine the Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Marketing Strategy in MSME Clusters. This research was conducted at PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Malang Soekarno Hatta Branch Office located on Jl Raya Sengkaling no 255, Mulyoagung. The type of research used in this study is descriptive qualitative. The results of this study show that the implementation of the Quick Response Indonesia Strandard (QRIS) Marketing Strategy in the Cluster of PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Malang Soekarno Hatta Branch Office can help increase QRIS sales results in the Cluster at PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Dau Malang Soekarno Hatta Branch Office. To make optimization steps in QRIS Marketing PT. Bank Rakyat Indeonesia, Tbk Unit Dau uses the Bundling method and also Grebek UMKM market which is carried out by implementing Clusters.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170148
Uncontrolled Keywords: Bank, Strategi Pemasaran, QRIS, Fintech.-Bank, Marketing Strategy, QRIS, Fintech.
Divisions: Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:05
Last Modified: 08 Nov 2023 02:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204331
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Putri Aprillia Hariyani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item