Evaluasi Strategi Pemasaran Kafe OR Traffic Dalam Menghadapi Pesaing di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang

Isnaini, Nuvi Nur and Susilowati,, S.Sos, M.AB (2023) Evaluasi Strategi Pemasaran Kafe OR Traffic Dalam Menghadapi Pesaing di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana strategi pemasaran kafe OR Traffic dan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dilakukan OR Traffic dalam menghadapi pesaing. Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa kafe OR Traffic dalam pengembangan strategi pemasaran sudah berjalan semestinya dari kemampuan untuk membedakan produk sendiri dengan produk pesaing hingga harga jual produknya. Komponen strategi pemasaran yang dilakukan, yaitu segmentation, targetting dan positioning. OR Traffic dapat meningkatkan penjualan dan mampu bersaing kompetitif. Maka perusahaan harus mempertahankan kekuatan yang ada serta memanfaatkan peluang-peluang yang dimiliki seperti memperluas segmentasi pasar, meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan, berinovasi terhadap permintaan pelanggan dan konsisten secara harga. Sehingga mendapatkan alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk diimplementasikan pada kafe OR Traffic.

English Abstract

This study aims to evaluate OR Traffic's cafe marketing strategy and to find out the strengths, weaknesses, opportunities and threats that OR Traffic does in facing competitors. The research was conducted using a descriptive method with a qualitative approach. The data collection techniques used are observation and interviews. From the research results, it is known that the OR Traffic cafe in the development of the marketing mix has been running properly from the ability to differentiate its own products from competitors' products to the selling price of its products. The components of the marketing strategy carried out are segmentation, targeting and positioning. OR Traffic can increase sales and be able to compete competitively. So companies must maintain existing strengths and take advantage of opportunities such as expanding market segmentation, improving product and service quality, innovating to customer demand and being consistent in price. So as to get an alternative marketing strategy that is appropriate to be implemented at the OR Traffic cafe.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170146
Uncontrolled Keywords: Evaluasi dan Strategi Pemasaran.-Evaluation and Marketing Strategy.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:04
Last Modified: 08 Nov 2023 02:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204322
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nuvi Nur Isnaini.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item