Bramasta, Adjie and Abdi Dzil Ikram, SE., MM. (2022) Pengaruh Ketersediaan Barang Dan Kecepatan Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Cv.Favorite Trenggalek). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ketersediaan barang dan kecepatan pengiriman terhadap kepuasaan pelanggan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang terdiri dari pelanggan CV. Favorite Trenggalek. Ukuran sampel penelitian ini diambil dari pembeli responden yang telah mengisi kusioner berupa angket pertanyaan yang disebarkan secara online dan offline pada saat konsumen melakukan pembelian di distributor air mineral CV. Favorite. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketersediaan barang dan kecepatan pengiriman berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu CV. Favorite diharapkan mampu mempertahankan atau meningkatkan nilai variabel ketersediaan barang dan kecepatan pengiriman sehingga mampu menjaga atau meningkatkan kepuasan pelanggan.
English Abstract
The objective of this research is to identify the effect of goods availability and delivery speed on customer satisfaction. The sample of this quantitative research is 130 customers of CV Favorite, a mineral water distributor company in Trenggalek, who were selected using simple random sampling. The data was harvested from questionnaires provided online and offline when the respondents were making transaction at the store. The results of the multiple linear regression analysis indicate that goods availability and delivery speed significantly affect customer satisfaction. Therefore, CV Favorite is suggested to maintain or increase the values of goods availability and delivery speed, so the company is able to keep or enhance the satisfaction of its customers.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020067 |
Uncontrolled Keywords: | Ketersediaan Barang, Kecepatan Pengiriman, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 03:19 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 03:19 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204299 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
ADJIE BRAMASTA.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |