Implementasi Konten Video “Suara Utsg” Di Media Sosial Instagram @Utsg.Info Dalam Upaya Publikasi dan Edukasi Di PT United Tractors Semen Gresik

Ayuningtyas, Nabila Difa and Tri Mega Asri,, S.Sos.,M.I.Kom, (2023) Implementasi Konten Video “Suara Utsg” Di Media Sosial Instagram @Utsg.Info Dalam Upaya Publikasi dan Edukasi Di PT United Tractors Semen Gresik. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT United Tractors Semen Gresik berusaha untuk menyesuaikan tren bermedia sosial dimana publik dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan informasi. Metode penerapan konten video SUARAUTSG ini dilakukan melalui 5 tahapan, yaitu Pra Produksi, Produksi I, Produksi II, Produksi III, dan Produksi IV. Target dalam program ini adalah meningkatnya jumlah pengikut Instagram PT United Tractors Semen Gresik, suka, komen, dan penonton Reels. Hasil dari rancangan dan penerapan konten SUARAUTSG dengan media instagram telah melampaui seluruh target dari segi pengikut, suka, komentar dan penonton Reels. Dengan memanfaatkan media sosial dalam publikasi dan edukasi pengguna, maka perusahaan akan lebih mudah untuk dekat dengan publik. Penerapan media sosial PT United Tractors Semen Gresik memunculkan interaksi yang terjadi antara perusahaan dengan publik sehingga membentuk citra yang baik untuk perusahaan.

English Abstract

PT United Tractors Semen Gresik strives to match the trend of social media where the public can easily fulfill their need for information. The method of implementing SUARAUTSG video content is carried out through 5 stages, namely Pre-Production, Production I, Production II, Production III, and Production IV. The target in this promotion is to increase the number of PT United Tractors Semen Gresik Instagram followers, likes, comments, and Reels viewers. The results of the design and implementation of SUARAUTSG content with Instagram media have exceeded all targets in terms of followers, likes, comments and Reels viewers. By utilizing social media in publication and user education, the company will be easier to get close to the public. The implementation of PT United Tractors Semen Gresik's social media brings about interactions that occur between the company and the public so as to form a good image for the company.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170130
Uncontrolled Keywords: PT United Tractors Semen Gresik, Komunikasi Perusahaan, Instagram-PT United Tractors Semen Gresik, Corporate Communication, Instagram
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 06 Nov 2023 07:01
Last Modified: 06 Nov 2023 07:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204271
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabila Difa Ayuningtyas.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item