Khoirotin, Alfiana and Hapsari Dian Sylvatri,, S.S., M.I.Kom. (2023) Strategi Pemasaran Aplikasi New PLN Mobile untuk Menaikkan Jumlah Pengunduh Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Pasuruan. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penulisan penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Aplikasi New PLN Mobile untuk Menaikkan Jumlah Pengunduh Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Pasuruan” Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelanggan (UP3) Pasuruan dalam menaikkan jumlah pengunduh Aplikasi New PLN Mobile. Melalui acara Kampoeng PLN Mobile yang berlokasi di Dusun Gamoh RT 04/RW 02, Kelurahan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah jenis kualitatif dengan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara pegawai. Tugas akhir ini menggunakan acuan teori AIDA untuk mengukur keberhasilan strategi pemasaran berupa acara yang dilaksanakan. Hasil penelitian tugas akhir ini menyatakan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan melalui acara Kampoeng PLN Mobile sukses dilaksanakan dengan 100% warga Dusun Gamoh sudah mengunduh dan menggunakan Aplikasi New PLN Mobile.
English Abstract
The writing of this research is entitled "Marketing Strategy of New PLN Mobile Application to Increase the Number of Downloaders at PT. PLN (Persero) Customer Service Implementation Unit (UP3) Pasuruan" This final project research aims to determine the success of the marketing strategy carried out by PT. PLN (Persero) Customer Implementation Unit (UP3) Pasuruan in increasing the number of downloads of the New PLN Mobile Application. Through the PLN Mobile Kampoeng event located in Gamoh RT 04 / RW 02 Hamlet, Dayurejo Village, Prigen District, Pasuruan Regency. The method used in this final project is a qualitative type with a descriptive method with data collection techniques, namely observation and employee interviews. This final project uses AIDA theory references to measure the success of marketing strategies in the form of events implemented. The results of this final project research stated that the marketing strategy carried out through the Kampoeng PLN Mobile event was successfully implemented with 100% of Gamoh Hamlet residents having downloaded and used the New PLN Mobile Application.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0523170019 |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi New PLN Mobile, PT. PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Pasuruan, AIDA, Strategi Pemasaran, Dusun Gamoh.New PLN Mobile Application, PT. PLN (Persero) Customer Service Implementation Unit (UP3) Pasuruan, AIDA, Marketing Strategy, Gamoh Hamlet. |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 06:51 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 06:51 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204028 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Alfiana Khoirotin.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |