Analisis Psikologi Sastra Konflik Batin Tokoh Utama Pada Film 山楂树之恋 Shānzhā Shù Zhī Liàn Under The Hawthorn Tree.

Setiyana, Terrestrista and Wandayani Goeyardi, B.A.,M.Pd. (2023) Analisis Psikologi Sastra Konflik Batin Tokoh Utama Pada Film 山楂树之恋 Shānzhā Shù Zhī Liàn Under The Hawthorn Tree. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Film merupakan hasil karya seni yang bertujuan untuk menghibur dan menyampaikan banyak pesan kepada masyarakat melalui sebuah media cerita. Karya sastra maupun film memiliki masing-masing konflik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminatnya. Konflik batin adalah konflik yang dialami oleh manusia itu sendiri dan terjadi karena keinginan seseorang tidak dapat terpenuhi ataupun kenyataan yang didapatkan tidak sesuai dengan yang dibayangkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konflik batin tokoh utama pada film山楂树之恋 Shānzhā Shù Zhī Liàn Under The Hawthorn Tree. Metode penlitian yang digunakan adalah metode penlitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakaan yaitu teknik simak dan teknik catat. Dari penelitian ini diketahui terdapat total 9 konflik batin mendekat–menjauh, 12 konflik batin menjauh–menjauh, tidak ditemukann konflik batin mendekat–mendekat.

Other obstract

电影是一种艺术作品,旨在通过故事媒介向公众娱乐和传达许多信息。文学作品和电影有各自的冲突,这是他们的粉丝的主要吸引力。内心冲突是人类自身所经历的一种冲突,是由于人的欲望无法满足或所得到的现实与想象的不一样而发生的。本研究旨在分析电影《山楂树之恋》中主角的内心冲突。使用的研究方法是描述性的定性研究方法,使用的数据收集技术是听力和笔记技术。由本研究可知,共有 9 个内心冲突接近-远离,12 个内心冲突远离-远离,没有发现内心冲突接近-接近。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523120294
Uncontrolled Keywords: analisis, psikologi sastra, konflik batin, tokoh utama, film
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:51
Last Modified: 20 Oct 2023 06:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/203969
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Terrestrista Setiyana.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item