Pengaruh Cafe Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Handall Coffee).

Erriza, Zain Jannat (2023) Pengaruh Cafe Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen (Survei Pada Konsumen Handall Coffee). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menguji dan menganalisis pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian; 2) Menguji dan menganalisis pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen; 3) Menguji dan menganalisis pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen; 4) Menguji dan menganalisis pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian sebagai variabel intervening Metode Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada 3, yaitu Cafe Atmosphere (X), Keputusan Pembelian (Z), dan Kepuasan Konsumen (Y). Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form pada konsumen Handall Coffee. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Cafe Atmosphere memiliki pengaruh langsung terhadap variabel Keputusan Pembelian dan variabel Kepuasan Kosumen; Variabel Keputusan Pembelian berpengaruh positif terhadap variabel Kepuasan Konsumen; dan variabel Cafe Atmosphere berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen melalui Variabel Keputusan Pembelian sebagai variabel intervening.

English Abstract

This study aims to: 1) Test and analyze the effect of Cafe Atmosphere on Purchase Decisions; 2) Test and analyze the effect of Cafe Atmosphere on Customer Satisfaction; 3) Test and analyze the influence of Purchase Decisions on Customer Satisfaction; 4) Testing and analyzing the effect of Cafe Atmosphere on Consumer Satisfaction through Purchasing Decisions as an intervening variable. The research method used is explanatory research with a quantitative approach. There are 3 variables used in this study, namely Cafe Atmosphere (X), Purchase Decision (Z), and Customer Satisfaction (Y). The sampling technique used purposive sampling with a total sample of 116. The data collection technique was through online questionnaires using the Google form for Handall Coffee consumers. Data analysis used is descriptive analysis and path analysis. The results of the study show that the Cafe Atmosphere variable has a direct influence on the Purchase Decision and Customer Satisfaction variables; Purchasing Decision variable has a positive effect on Consumer Satisfaction variable; and the Cafe Atmosphere variable influences the Consumer Satisfaction variable through the Purchasing Decision Variable as an intervening variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030223
Uncontrolled Keywords: Cafe Atmosphere, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Oct 2023 01:49
Last Modified: 27 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/203910
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ZAIN JANNAT ERRIZA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item