Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Pada Restoran Dermaga Dewa Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri

Raharjo, Teguh Setio and Dr. Zainal Abidin,, S.Pi., MBA., MP (2023) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Pada Restoran Dermaga Dewa Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Salah satu bisnis kuliner di Kabupaten Kediri adalah Restoran Dermaga Dewa. Restoran Dermaga Dewa mempunyai posisi strategis tepatnya di daerah pedesaan dengan suasana restoran dikelilingi area persawahan. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dan penerapan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian pada Restoran Dermaga Dewa. Bauran pemasaran meliputi yaitu: Produk, Harga, Promosi dan Lokasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode asosiatif. Diketahui nilai R² menjelaskan variasi perubahan promosi sebesar 72% dan keputusan pembelian sebesar 79%. Theory of PIanned Behaviour dengan menambahkan variabel produk, harga, promosi, lokasi dan keputusan pembelian yang digunakan untuk memprediksi perilaku seseorang dan mengetahui perubahan sikap konsumen sebagai faktor untuk menimbulkan niat beli pada konsumen dan berujung pada keputusan pembelian. Pengelola Restoran perlu mempertahankan kinerja yang telah dijalankan selama ini dan perlu meningkatkan strategi bauran pemasaran khususnya memperhatikan indikator dari variabel yaitu produk, harga, Promosi, dan lokasi. PeneIitian selanjutnya diharapkan dapat meIakukan peneIitian secara berkala dengan rentang waktu yang lebih panjang guna melihat kondisi yang lebih nyata.

English Abstract

One of the culinary businesses in Kediri Regency is the Dermaga Dewa Restaurant. Dermaga Dewa Restaurant has a position strategically located in a rural area with a restaurant atmosphere surrounded by rice fields. The purpose of this study is to know and analyze the influence of the marketing mix on purchasing decisions and implementation of marketing mix strategy in improve purchasing decisions at Dermaga Dewa Restaurant. Marketing mix includes namely: Product, Price, Promotion and Location. In this study using quantitative methods and associative methods. It is known that the value of R² explains the variation in promotion changes by 72% and purchase decisions by 79%. Theory of PIanned Behavior with adding product, price, promotion, location and purchasing decision variables used to predict a person's behavior and determine changes in attitude consumer as a factor to generate purchase intention in consumers and lead to purchase decision. Restaurant Managers need to maintain the performance that has been been carried out so far and need to improve the marketing mix strategy in particular pay attention to indicators of variables namely product, price, promotion, and location. research Furthermore, it is expected to carry out periodic research with a span of time longer to see more real conditions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523080235
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.3 Other extractive industries > 338.37 Products > 338.372 Products of fishing, whaling, hunting, trapping > 338.372 7 Products of fishing, whaling, hunting, trapping (Fishing)
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Agrobisnis Perikanan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:50
Last Modified: 19 Sep 2023 03:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/203038
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Teguh Setio Raharjo.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item