Pengaruh Kepercayaan, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki Lembaga Amil Zakat Solo Peduli

Adib, Muhammad Syfaul and Dr. Sri Muljaningsih, (2022) Pengaruh Kepercayaan, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki Lembaga Amil Zakat Solo Peduli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, transparansi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas muzakki lembaga amil zakat Solo Peduli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala liker dan metode yang diterakan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Terdapat 40 sampel responden yang terdiri dari 10 responden laki—laki dan 30 responden perempuan. Hasil dari penelitian didapat bahwa faktor kepercayaan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas muzakki Solo Peduli, sedangkan faktor transparansi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas muzakki Solo Peduli. Adapun kepercayaan transparansi, dan kualitas pelayanan menjelaskan sebesar 61,2% terhadap loyalitas muzakki Solo Peduli

English Abstract

This article aims to analyze the effect of trust, transparency, and service quality on the loyalty of the muzakki of the amil zakat institution Solo Peduli. This research is a quantitative study using a questionnaire using a liker scale and the method is calibrated using multiple linear regression analysis with the help of the SPSS application. There were 40 sample respondents consisting of 10 male respondents and 30 female respondents. The results of the study show that the trust factor and service quality have a significant influence on the loyalty of Solo Peduli muzakki, while the transparency factor has no significant effect on the loyalty of Solo Peduli muzakki. As for the trust in transparency, and the quality of service explained by 61.2% of the loyalty of muzakki Solo Pedul

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020460
Uncontrolled Keywords: zakat, kepercayaan, transparansi, kualitas pelayanan, loyalitas, muzakk, Zakat, Trust, Transparency, Service Quality, Loyalty, Muzakk
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:53
Last Modified: 18 Jul 2023 06:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201936
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD SYFAUL ADIB.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item