Tamala, Angga Davit and Iwan Wibisono,, ST., MT. (2022) Keterkaitan Minat Lokasi dan Desain Malang Creative Center Terhadap Bisnis Properti. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik Kota Malang, terdapat peningkatan jumlah pelaku perdagangan UMKM dan ekonomi kreatif pada tiap tahun. Seiring dengan terus meningkatnya jumlah perkembangan pelaku perdagangan UMKM dan ekonomi kreatif yang cukup cepat, menyebabkan keterbatasan lahan dan lokasi untuk berdagang. Pemerintah Kota Malang dan Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang bekerja sama untuk menghasilkan tempat atau bangunan gedung untuk menjadi sarana yang menanmpung kegiatan ekonomi kreatif yaitu Malang Creative Center. Lokasi dan Desain dari bangunan Malang Creative Center dapat menjadi pertimbangan bagi pelaku ekonomi kreatif sebagai calon dari penyewa atau pengguna bangunan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Penulis harus menyatakan pertanyaan langsung terhadap objek yang dikaji, untuk mendapat hasil yang akurat dan teruji. Lokasi dan Desain Malang Creative Center secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap keputusan calon penyewa, dan Lokasi memiliki nilai yang cukup tinggi dalam pengaruh terhadap keputusan calon penyewa.
English Abstract
Based on the records of the Central Bureau of Statistics for the City of Malang, there is an increase in the number of MSME traders and the creative economy every year. Along with the increasing number of MSME trading actors and the creative economy which is quite fast, it causes limited land and places to trade. The Malang City Government and the Malang City Creative Economy Committee are working together to produce a place or building to become a facility that accommodates creative economic activities, namely the Malang Creative Center. The location and design of the Malang Creative Center building can be considered by creative economy actors as potential tenants or users of the building. This study uses explanatory research methods with a quantitative approach. The author must state direct questions about the object being studied, to get accurate and tested results. Location and Design of the Malang Creative Center simultaneously have an influence on the decisions of prospective tenants, and Location has a fairly high value in influencing the decisions of prospective tenants.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0522070088 |
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Desain, Keputusan Calon Penyewa-Location, Design, Decision of Prospective Tenants |
Subjects: | 700 The Arts > 720 Architecture |
Divisions: | Fakultas Teknik > Arsitektur |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 02:52 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 02:52 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201397 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
angga davit tamala.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |