Perubahan Kinerja dalam Pelayann Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Blimbing

Nugroho, Hafidh Setyo and Dr. Ali Maksum, M.Ag., M.Si and Dr. George Towar Ikbal T, S.IP., M.Si (2022) Perubahan Kinerja dalam Pelayann Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Blimbing. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas tetang bagaiamana kinerja pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Blimbing Kota Malang di masa pandemi covid-19. Hal ini diawali dari munculnya pandemic covid-19 di Kota Malang dan Kecamatan Blimbing adalah salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat adanya pandemi covid-19, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Blimbing selama masa pandemi. Metode penelitian yang diambil pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan observasi, wawancara, serta dokumentasi digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teori pelayanan publik untuk menganalisis permasalahan yang ada pada penelitian ini. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah ditemukannya perubahan atau tindakan untuk beradaptasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Blimbing di masa pandemi yang berbeda dari pada saat sebelum pandemi atau saat normal. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan aturan dan cara kerja yang berbeda, serta pemberian layanan publik kepada masyarakat yang berbeda dari saat normal.

English Abstract

This study discusses how the service performance was carried out by the Blimbing District Government, Malang City during the Covid-19 pandemic. This started with the emergence of the covid-19 pandemic in Malang City and Blimbing District, one of the areas that was quite badly affected due to the Covid-19 pandemic. This research aims to find out how the performance of public services carried out by the Blimbing District Government during the pandemic. The research method taken in this study is a qualitative research method and observation, interviews, and documentation are used as data collection techniques. This study uses public service theory to analyze the problems that exist in this study. The results obtained in this study were the discovery of changes or actions to adapt carried out by the Blimbing District Government during a pandemic that were different from those before the pandemic or during normal times. Starting from implementing health protocols, implementing different rules and ways of working, and providing public services to the public that are different from normal times

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052211
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid-19, Pelayanan Publik, Kecamatan Blimbing -Covid-19 Pandemic, Public Services, Blimbing District
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science (Politics and government)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:11
Last Modified: 08 Jun 2023 04:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201196
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
hafidh setyo.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item